Jika Putri Dibui, Ancaman Mengerikan Ferdy Sambo untuk Polri?

Jika Putri Dibui
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Jika Putri dibui, Ferdy Sambo eks Kadiv Propam Polri tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J diduga kuat menebar ancaman mengerikan untuk institusi itu. Duh!

Faktnya, hingga kini pubik masih terus menyoroti langkah penegak hukum yang tidak menahan Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo. Padahal, status istri Ferdy Sambo ini, salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana itu.

Keputusan Bareskrim Polri tidak menahan istri Ferdy Sambo ini pun menjadi tanda tanya besar.

Apalagi jerat hukuman yang akan dikenakan pada Putri adalah Pasal 340 KUHP dengan maksimal hukuman mati.

Aktivis sosial, Irma Hutabarat menduga tidak ditahannya istri Ferdy Sambo ini ada sesuatu hal yang tak beres.

Dia menilai pemicu mengapa Putri tak kunjung ditahan. Padahal statusnya sama di mata hukum dan sama dengan Ferdy Sambo dan tersangka lainnya, yakni kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Irma menduga tidak ditahannya Putri karena sosok Ferdy Sambo yang punya kartu AS (sejenis kartu permainan) tentang bobroknya pejabat di lingkaran Polri.

“Risikonya mungkin kesepakatan dilanggar, Sambo akan bernyanyi lagu yang tidak merdu,” selidiknya.

“Sebagai Kadiv Propam dan Kepala Satgasus Merah Putih dia punya banyak daftar siapa saja, melakukan apa, menerima apa, yang menurut saya merupakan AS, bagi dia,” jelas Irma Hutabarat seperti disiarkan suaradenpasar yang dikutip dari Instagram @lambegosiip, Jumat (16/9/2022).

Mencuatnya kasus pembunuhan Brigadir J, membuktikan Ferdy Sambo banyak menyimpan rahasia besar terkait kebobrokan pejabat di institusi kepolisian.

“Sekarang kita tahu banyak rahasia yang disimpan Sambo,” kata dia.

“Seperti yang juga dikonfirmasi Pak Mahfud, ya, kan, betapa besar kuasa Kaisar Sambo ini. Yes ada Mabes di dalam Mabes,” ungkapnya.

Irma melanjutkan, munculnya kabar terkait kekaisaran Sambo yang menyebut suami Putri Candrawathi itu memiliki kartu truf yang bisa mengungkap “kebusukan” para pejabat Polri.

“‘Ya sudahlah kamu tahan saya, tapi istri saya jangan coba-coba’,” ucap Irma seolah menirukan apa yang bakal diucapkan Ferdy Sambo.

Irma menduga jika penyidik menahan Putri Candrawathi, maka Ferdy Sambo akan membongkar rahasia ‘borok’di tubuh Polri.

“Kalau kamu tahan dia (red, Putri Candrawathi), saya bisa bongkar rahasia atau mengatakan sesuatu yang kamu tidak ingin dengarkan’ kan bisa gitu,” ungkap Irma.

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Putri Candrawathi tak ditahan setelah kuasa hukumnya, Arman Hanis mengajukan permohonan agar kliennya tak ditahan dengan alasan kemanusiaan.

“Terkait penahanan Bu Putri, kami sudah mengajukan permohonan tidak dilakukan penahanan, karena alasan-alasan sesuai Pasal 31 ayat (1) KUHAP, kami boleh mengajukan itu karena alasan kemanusiaan,” kata Arman.

BACA SELENGKAPNYA | Adegan Mesra Sambo dan Putri Cuma Akting, ‘Mereka Malah Pelukan Setelah Joshua Tewas’

Diberitakan media ini sebelumnya, adegan mesra Sambo dan istrinya Putri Candrawathi disebut cuma akting. Bripka Ricky Rizal membocorkan adegan mesra pelukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi itu.

Bripka Ricky pun mengungkap fakta baru skenario licik Sambo.

Sekadar diketahui, adegan mesra Sambo dan Putri saat rekonstruksi tewasnya Brigadir Joshua sempat menyita perhatian publik, dan ternyata belakangan adegan itu hanya akting belaka.

Fakta adegan mesra pelukan Sambo dan Putri akting belaka diungkap Bripka Ricky Rizal yang belakangan memang mengaku membelot dari skenario Sambo.

foto |  bentengsumbar

asli

Advertisement

Related posts

Leave a Comment