Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi melalui peningkatan pelayanan kesehatan kembali dapat anugerah Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022.

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi melalui peningkatan pelayanan kesehatan kembali dapat anugerah Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022.

Penyerahannya berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022). Yang menyerahkan Drs H Abdul Halim Iskandar MPd (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), bersama Komisaris Utama MNC Portal Agung Firman Sampurna.

Pada penyerahan itu Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi. Turut mendampingi Kadis Kesehatan Sudirman Manurung, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jonner Nababan. Kadis Kominfo Hendrik Taruna, dan Direktur RSUD Tarutung dr Janri.

Di hadapan sebanyak 30 kepala daerah yang menerima penghargaan KDI tersebut, Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa penghargaan itu sebagai apresiasi kepada para kepala daerah yang telah melakukan inovasi di daerah masing-masing. Ia juga mengharapkan inovasi semakin berkembang.

“Ini sangat membanggakan kita semua dan tetap perlu untuk dapat ditingkatkan. Sehingga tercipta pemimpin daerah yang semakin andal. Keberhasilan pembangunan yang telah bapak-ibu lakukan di daerah harus tetap ditingkatkan. Tugas utama kita adalah membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat luas. Terutama bagaimana membangun desa yang kuat. Mari kita kembangkan berbagai kearifan lokal yang ada demi kemajuan daerah,” pesan Menteri sebelum penyerahan Anugerah KDI.

Usai penerimaan piagam anugerah tersebut, Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari MNC Portal atas kinerja Pemkab Taput di bawah pimpinan Dr Nikson Nababan MSi.

“Semoga Pemerintah bersama dengan masyarakat tetap bergandengan tangan dalam pembangunan ini agar berkelanjutan. Dan semoga Tapanuli Utara kedepannya semakin maju,” ucap Sekda.

Pelayanan Kesehatan Prima

Ia menyebut, salah satu pembangunan di Taput adalah ‘Pelayanan Kesehatan Prima’. Sehingga dapat penilaian sebagai inovasi pada kategori kesehatan.

Selain peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Tarutung dan Puskesmas, Program Tapanuli Utara Bebas Pasung dan pembangunan Rumah Sehat Jiwa di Pangaribuan, Bupati juga melakukan refocusing anggaran.

“Di mana salah satu kegunaannya untuk membangun berbagai fasilitas, baik sarana maupun prasarana. Sehingga RSUD Tarutung menjadi rujukan penanganan Covid-19 wilayah Tapanuli,” papar Sekda Simaremare pada kesempatan tersebut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment