MPK Aceh Singkil Buka Bantuan Beasiswa Tahun 2022, Begini Cara Daftarnya

Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil buka bantuan beasiswa mulai dari DIII hingga S2 dalam maupun luar negeri tahun 2022.

topmetro.news – Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil buka bantuan beasiswa mulai dari DIII hingga S2 dalam maupun luar negeri tahun 2022.

Hal ini bertujuan agar para mahasiswa Aceh Singkil yang tidak mendapatkan beasiswa atau kuliah secara formal dapat terbantu, sesuai pernyataan Plt Ketua MPK Aceh Singkil Azman SH.

“Dalam rangka menjamin pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Aceh Singkil perlu ada apresiasi berupa bantuan biaya pendidikan mahasiswa bagi putra putri daerah yang sedang menempuh pendidikan,” ucap Azman, Sabtu (24/9/2022).

Lanjutnya, pendaftaran bantuan pendidikan ini sudah buka sejak Jumat kemarin hingga 14 Oktober mendatang. Pengiriman berkas berlaku secara online sesuai pengumuman yang telah tersebar. “Para calon penerima langsung saja login ke Instagram #MPKAcehSingkil. Di situ segala persyaratan sudah kita jelaskan,” sebut Azman SH.

Ia juga mengngatkan bahwa tidak ada calo dalam pendaftaran. “Semua serba terbuka dan para panitia sangat-sangat selektif dalam menentukan calon penerima bantuan beasiswa. Sehingga nantinya para penerima bantuan memang benar-benar orang yang masuk dalam kategori calon penerima,” tegasnya.

“Untuk mengetahui lebih lanjut kita sudah menyiapkan dua nomor handphone Call Centre. Yakni di nomor 0813-7029-3268 dan 0821-6066-0084. Agar memudahkan para calon penerima dalam menanyakan informasi seputaran bantuan beasiswa ini,” lanjut Azman.

Ia juga menyebut beberapa poin terpenting yang perlu jadi perhatian calon penerima. Yakni serendah-rendahnya Semester V di program kuliah reguler. Dan tidak sedang mendapat beasiswa dari instansi atau program lain.

Selain itu, imbuhnya, MPK akan mengusahakan solusi terkait mahasiswa terkendala tidak memiliki rekening Bank Aceh.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment