Hungaria vs Italia: Roberto Mancini Sibuk Atur Strategi

Roberto Mancini
Advertisement

topmetro.news – Italia akan meladeni Hungaria pada laga terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Roberto Mancini masih sibuk meracik strategi terbaik untuk Gli Azzurri.

Duel Hungaria vs Italia akan tersaji di Stadion Puskas Arena Park, Selasa (27/9/2022) dini hari. Partai ini bisa dibilang penentuan bagi keduanya. Sebab, Italia dan Hungaria akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Tuan rumah saat ini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan dua poin. Rintangan sulit lebih menghadang Italia. Selain akan bermain tandang, lawann juga saat ini sedang dalam performa terbaiknya.

Tim yang dinahkodai Marco Rossi itu mematahkan prediski dengan menempati posisi pertama, hasil tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Skuad Hungaria juga sedang dalam motivasi tinggi karena mampu menyabet dua kemenangan beruntun kontra tim papan atas.

Mereka sempat mempermalukan Inggris (0-4) dan Jerman (1-0). Sementara Italia di posisi dua dengan koleksi delapan poin. Artinya, mereka tidak boleh terpeleset agar bisa lolos ke babak gugur.

Kemenangan 2-1 saat menjamu Hungaria harus dijadikan sumber motivasi. Namun, Mancini masih terus meracik strategi yang akan dimainkan Nicolo Barella dkk. Pelatih berusia 57 tahun itu ingin Italia membuat Hungaria tidak berdaya.
“Kami sedang mengevaluasi pendekatan terbaik untuk memberi ancaman kepada Hungaria,” ucap Mancini, dilansir dari Football Italia.

“Jika kami mengkonfirmasi sistem yang digunakan di San Siro. Penting untuk menyerang dengan lebih banyak pemain. Kami sedang mengevaluasi kedua ide tersebut,” lanjutnya.

Mancini bukan tanpa alasan terus mencari strategi yang tepat. Sebab, Italia dan Hungaria sama-sama memainkan tiga bek. Jika Italia juga bermain dengan pola yang sama pada laga nanti, maka tidak akan efektif. Karena itu, Mancini ingin pasukannya bermain terus menekan untuk mencitakan peluang mencetak gol.

“Hungaria memainkan tiga bek. Jadi jika kami bermain dengan cara yang sama, kami tidak boleh terkena kepanikan ini untuk mencetak gol dengan cepat. Kami tentu harus lebih menyerang ketimbang saat melawan Inggris,” pungkas Mancini.

Sejauh ini baru ada dua negara yang lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah merampungkan matchday keenam. Mereka adalah Kroasia dan Belanda. Lalu selain Hungaria dan Italia, ada juga dua negara yang memperebutkan satu tiket ke semifinal. Adalah Portugal dan Spanyol yang akan berhadapan pada Rabu (28/9/2022).

sumber | sindonews

Advertisement

Related posts

Leave a Comment