Bjorka Muncul Lagi, Kini Bocorkan Data Pribadi Kepala BSSN

Kepala BSSN

topmetro.news – Setelah lama tak terdengar, hacker Bjorka tiba-tiba bikin ulah lagi. Kali ini dia membocorkan data pribadi (doxing) milik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Awalnya Bjorka mengomentari sebuah berita dari salah satu media di Indonesia yang berisi kenaikan anggaran BSSN menjadi Rp 624 miliar. Tertulis kalau kenaikan anggaran BSSN itu diduga dari ulah Bjorka.

“I HEARD SOMEONE JUST MADE QUITE A BIT OF MONEY BECAUSE OF ME?” kata Bjorka dalam Grup Telegram Bjorkanism, dikutip Kamis (29/9/2022).

Setelahnya, Bjorka kemudian mengunggah profil milik Kepala BSSN Hinsa Siburian. Format doxing Bjorka ini mirip seperti data pejabat yang dibocorkan dia beberapa waktu lalu.

Adapun data yang diberikan Bjorka mencakup nomor telepon, nama, jenis kelamin, nomor induk kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK), alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, status pernikahan, status keluarga, nomor sertifikat vaksin, hingga kendaraan.

“LET’S ASK THIS OLD MAN WHAT THE MONEY WILL BE USED FOR,” kata Bjorka.

Sebelumnya Komisi I DPR RI menyetujui pagu anggaran Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tahun 2023 sebesar Rp 624 miliar untuk tahun 2023. Salah satu tujuannya adalah untuk melindungi jagat siber Indonesia dari serangan siber, seperti yang dilakukan Bjorka dan yang lainnya.

Anggaran yang disahkan pada hari ini, Kamis (22/9/2022) tersebut untuk memenuhi kebutuhan dua program, yaitu manajemen badan siber dan sandi negara sebesar Rp 407.146.873.000 dan program keamanan dan ketahanan siber dan sandi negara sebesar Rp 217.224.610.000.

Bjorka adalah seorang hacker yang kerap membocorkan data pribadi orang Indonesia. Tak hanya masyarakat, ia juga mengunggah informasi pribadi para pejabat pemerintah RI.

Berikut daftar korban yang datanya dibocorkan Bjorka:
1. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate
2. Menteri BUMN Erick Thohir
3. Ketua DPR Puan Maharani
4. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
5. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
6. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
7. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
8. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
9. Denny Siregar
10. Permadi Arya
11. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD
12. Kepala BSSN Hinsa Siburian.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment