PSSI Cari Pelatih Indonesia U-23 untuk SEA Games, Siapakah?

PSSI Cari Pelatih Indonesia U-23 untuk SEA Games, Siapakah?

topmetro.news – PSSI berencana mencari pelatih baru untuk mengisi posisi Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-16 Mei. Empat hari setelah itu akan berlangsung Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Waktu yang mepet ini dinilai tidak mungkin oleh ditangani Shin Tae Yong sendirian.

Karena itu PSSI akan mencari pelatih baru. Kabar beredar pelatih yang akan memimpin Garuda Muda adalah Indra Sjafri. Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi membantah hal tersebut.

“Tentang siapa yang akan menangani Timnas U-23 untuk SEA Games, karena waktunya hampir sama dengan Piala Dunia U-20 2023 tentu ada pelatih lain selain Shin. Namun kita akan diskusikan dengan Shin,” kata Yunus.

“Bahkan bila ada rekomendasi dari Shin itu bagus. Karena sebagian anak-anak Timnas U-23 juga bisa dari yang biasa dibesut Shin dan ini tentu perlu diskusi yang bagus, toh ini juga masih panjang,” ucapnya melansir dari CNNIndonesia.com.

Untuk penetapan pelatih Indonesia U-23, Direktur Teknik Indra Sjafri, Shin Tae Yong, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan berdiskusi tentang hal ini. Setelah itu akan di bawa ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Haruna Soemitro, anggora Exco PSSI, mengaku belum tahu soal isu Indra bakal mengisi pos pelatih Timnas U-23. Karenanya Haruna langsung mengontak Indra untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Dalam perbincangan dengan Indra itu, belum ditetapkan nama. Indra bahkan kaget namanya di sebut-sebut bakal mengisi posisi tersebut.

Anggota Exco PSSI lainnya, Hasani Abdulgani, juga mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun Hasani tak membantah bahwa Exco PSSI akan melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment