PS Sergai Taklukkan Majek Ilak 2:1, Bupati Sergai Puji Kedua Tim

PS Sergai

topmetro.news – Babak 8 besar piala Bonas Cup 2022 menyajikan laga derbi dua klub asal Serdang Bedagai (Sergai). Pertandingan yang dihelat di Stadiun Teladan, Medan, mempertemukan PS Sergai menghadapi Majek Ilak FC, Selasa (4/10/2022).

Pertandingan berjalan ketat dan menarik. Kedua tim berupaya keras menjebol gawang lawan. Saling tukar serangan membuat penjaga gawang mesti bekerja keras mengamankan jala.

Gol pertama yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir ketika laga baru berjalan 18 menit. PS Sergai berhasil unggul 1:0 berkat gol yang dicetak strikernya, Abdou Rafiou.

Permainannya ini cukup sukses menghukum kelengahan pemain bertahan Majek Ilak dengan tendangan ke sudut kiri gawang yang dijaga Andi “Onces” Setiawan. Ini jadi gol ke-4 Abdou sekaligus menjadikannya top skor sementara Bonas Cup 2022.

Andi Onces terpaksa harus memungut bola untuk kedua kalinya setelah pemain PS Sergai, Reza Pahlevi, mengoyak gawang Majek Ilak lewat tendangan kerasnya. Gol cantik ini tercipta setelah Reza jeli menyambar bola pantul sapuan bek lawan.

Tertinggal dua gol membuat Majek Ilak meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, lewat skenario serangan balik cepat, pemain Majek Ilak sanggup memaksa bek PS Sergai melakukan pelanggaran di area kotak terlarang. Kiki Lis yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang mampu mengkonversi tendangan 12 pas jadi gol. Skor 2:1.

Meski kedua tim berusaha menambah pundi-pundi gol, skor 2:1 tidak berubah sampai 2 kali 45 menit usai. Berkat kemenangan ini, PS Sergai melaju ke babak semifinal dan nanti akan menghadapi pemenang laga antara PSAD vs Harjuna.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang menyaksikan langsung laga ini memuji kedua tim. Menurutnya PS Sergai dan Majek Ilak menampilkan permainan yang menarik lewat jual beli serangan sejak awal laga.

“Selamat kepada PS. Sergai yang mampu melaju ke babak empat besar. Namun saya juga mengapresiasi penampilan anak-anak Majek Ilak yang bisa memberi perlawanan berarti. Dua tim asal Sergai ini luar biasa,” kata Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Dirinya berharap, PS Sergai dapat melaju terus hingga final setelah menjadi satu-satunya perwakilan Sergai tersisa pasca kekalahan GMB Bahilang.

“Meski lawan yang akan dihadapi juga punya kualitas, namun saya optimis PS Sergai bisa berbicara banyak di kompetisi ini dan membawa nama harum Sergai,” yakin Bang Wiwik.

Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan belasungkawa mendalam dan keprihatinan atas tragedi sepakbola yang baru-baru ini terjadi di Stadiun Kanjuruhan, Malang.

“Musibah yang merenggut ratusan nyawa tersebut semoga bisa menjadi momentum untuk seluruh pihak melakukan introspeksi dan evaluasi demi melanjutkan pembangunan dunia olahraga,” pungkasnya.

Ikut mendamping Bupati Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP.

Penulis I Erris

Related posts

Leave a Comment