Puluhan Kaum Dhuafa Terima Bantuan Beras, Ustad Burhanuddin: Terimakasih Masih Ada yang Peduli

Puluhan janda miskin yang lanjut usia menerima bantuan beras ukuran 5 kg dari pemilik media online Sinarsergai.com, Zuhari, Sabtu (8/10/2022).

topmetro.news – Puluhan janda miskin yang lanjut usia menerima bantuan beras ukuran 5 kg dari pemilik media online Sinarsergai.com, Zuhari, Sabtu (8/10/2022).

Penerima bantuan adalah Nazir Masjid Al Jamitul Ikhwan, tokoh masyarakat, dan para bilal mayit. Berlangsung di Majid Al Jamiyatul Ikhwan Dusun II Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumut.

Ada pun pembagian itu adalah dalam rangka syukuran 7 tahun usia Sinarsergai.com yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2022 nanti.

Salah satu tokoh masyarakat dan agama di Pantai Cermin, Ustadz Burhanuddin menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Zuhari yang telah berbagi rezeki kepada kaum dhuafa.

“Terus terang saya tak menyangka, dalam kesulitan masyarakat yang saat ini terbebani dari dampak kenaikan harga BBM dan sembako, ternyata masih ada pemilik media yang mau meringankan beban masyarakat miskin. Apalagi di sini mayoritas masyarakatnya bermata pencarian nelayan. Sedihnya, harga BBM naik, harga ikan tetap saja seperti biasa tanpa ada kenaikan,” ujarnya.

Mewakili masyarakat, ia pun mendoakan Zuhari dan keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat. Dapat kemudahan rezeki, jauh dari perbuatan kejahatan dan sifat dengki.

”Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Media online yang punya kepedulian semakin maju ke depan dan tahun berikutnya bisa datang lagi ke sini, ” doa Ustadz Burhanuddin.

Robiyah (60) salah satu bilal mayit perempuan mengaku merasa bahagia. Ia mengatakan, kedatangan bantuan itu sangat tepat. Di mana semua kaum ibu mengalami beban berat dengan tingginya harga sembako.

Bukan Politik

Sementara Zuhari bersama istrinya, Lisna Vidiyanti, menyampaikan, kegiatan itu tidak ada bermuatan politik. Ia mengatakan, bisnis media online tidak mudah dan penghasilannya tidak juga menentu. Tapi mereka bisa datang membantu karena rezeki dari Allah SWT.

“Berbagi rezeki ini murni sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Di mana di usia 7 tahun masih eksis menyampaikan aspirasi masyarakat dan kritikan untuk mencerdaskan masyarakat. Jangan disalahartikan kritikan itu hanya mencari kesalahan. Tapi mari kita pahami bahwa kritikan itu untuk memperbaiki,” urainya.

Selanjutnya, Zuhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan mitra kerja yang telah berpartisipasi. Ia menyarankan kepada kaum ibu yang masih memiliki anak dan cucu, untuk senantiasa mengingatkan bahwa mengikuti dan mengetahui perkembangan teknologi itu perlu.

“Namun dalam mempergunakan media sosial jangan sampai merugikan diri sendiri juga orang lain. Sehingga pengguna bisa berurusan dengan aparat penegak hukum. Gunakan media sosial untuk benar dan seperlunya. Hindari menuliskan narasi yang melanggar Undang-Undang ITE,” ingatnya.

Ia juga berterimakasih kepada kaum ibu, nazir masjid, bilal mayit, dan tokoh masyarakat yang telah mendoakan.

Ada pun janda yang mendapat beras 49 orang, berasal dari Desa Kuala Lama dan Naga Kisar. Lalu bilal mayit perempuan 1 orang, bilal mayit pria 2 orang. Kemudian nazir masjid 1 orang dan tokoh masyarakat 1 orang.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment