Witel Sumut Berpartisipasi Dalam Toba Jou Jou Festival 2022

Witel Sumut berpartisipasi dalam Toba Jou Jou Festival 2022 yang berlangsung di Huta Raja, Samosir, Sumatera Utara (17/10/2022), dengan penyelanggara Bank Indonesia.

topmetro.news – Witel Sumut berpartisipasi dalam Toba Jou Jou Festival 2022 yang berlangsung di Huta Raja, Samosir, Sumatera Utara (17/10/2022), dengan penyelanggara Bank Indonesia.

Menghadirkan salah satu UMKM Binaan unggulan Telkom, Manurung Ulos, tampak beberapa hadirin pameran mengunjungi stand UMKM binaan Telkom.

Turut menghadiri acara tersebut General Manager Witel Sumut Heribertus Handoko. Sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam ‘talkshow’ bertema Pengembangan Desa Wisata Kelas Dunia Berkelas Community Development.

Beberapa narasumber yang memeriahkan acara tersebut antara lain Poltak Sitanggang (Deputi Direktur Indonesia Sumatera Utara), Indra Ni Tua (Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf) dan Fritz Rudolf Nababan (Direktur Destinasi Pariwisata BPOD).

Dalam ‘talkshow’-nya, Handoko menyampaikan kepada para penggiat UMKM dan perangkat Desa Ulos Huta Raja bahwa Telkom siap mendukung pembentukan desa wisata melalui digital connectivity, digital platform, dan digital services.

“Tantangan mendigitalkan sebuah desa wisata saat ini ialah bagaimana kita membuat sebuah keunikan/pembeda desa satu dengan yang lain,” katanya.

Hingga tahun 2022 ini Telkom Sumut telah membina 14 UMKM Ulos. Masing-masing tersebar di Pematangsiantar, Simalungun, Dairi, dan Tapanuli Utara, melalui unit Community Development Center dan Rumah BUMN.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment