Pelaku Judi Jenis Tebakan Angka Diamankan Polsek Perdagangan Simalungun

Polsek Perdagangan kembali berhasil mengamankan terduga pelaku perjudian tebakan angka jenis Sidney dan Singapore.

topmetro.news – Sebagai bentuk komitmen Polres Simalungun dalam memberantas segala bentuk perjudian, Polsek Perdagangan kembali berhasil mengamankan terduga pelaku perjudian tebakan angka jenis Sidney dan Singapore.

Penangkapan berlangsung di Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (19/10/2022), sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH melalui Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH MH membenarkan penangkapan itu. “Hal ini merupakan bentuk komitmen kami personel Polres Simalungun Polsek Perdagangan untuk betul-betul serius akan memberantas perjudian di Wilayah Hukum Polsek Perdagangan,” ucap Kapolsek.

Ia menjelaskan, penangakapan bermula dari informasi masyarakat, bahwa salah satu warung di Lingkungan VI Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar, Simalungun, sedang berlangsung kegiatan perjudian tebak angka jenis Sidney dan Singapore.

Menangapi informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Edy Syahputra SH MH melakukan pengintaian di warung tersebut. Kemudian berhasil mengamankan pria yang berinisial RT(35) warga Lingkungan VI Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar, Simalungun.

Dari RT, petugas menemukan barang bukti berupa dua lembar kertas berisikan pesanan tebakan angka. Kemudian satu buah pulpen, satu unit HP Nokia Tipe 105 warna hitam berisi pesanan nomor angka tebakan. Juga ada satu unit HP Android Samsung A 03. Uang tunai Rp107.000 hasil perjudian angka jenis Singapore. Uang tunai sebesar Rp1.036.000 hasil perjudian angka tebakan jenis Sidney.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya RT bersama barang bukti telah dibawa ke Mako Polsek Perdagangan dan diproses hukuk selanjutnya. Kami dari pihak Kepolisian Resor Simalungun Sektor Perdagangan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlibat ke dalam tindak pidana perjudian. Dan kami juga berkomitmen untuk menindak siapa saja yang terlibat dalam kegiatan perjudian tersebut,” pungkas AKP Josia.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment