Tiba-tiba NasDem Diminta Batalkan Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Bahaya Besar!

Batalkan usung Anies

TOPMETRO.NEWS — Batalkan usung Capres Anies Baswedan? Begitulah saran pengamat politik Fernando yang menyarankan Partai NasDem untuk membatalkan niatnya mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Pasalnya, ada bahaya besar yang mengintai partai NasDem yang dinahkodai Surya Paloh itu jika benar-benar jadi mengusung Anies Baswedan

Menurut Fernando, mengusung Anies Baswedan itu lebih banyak dampak negatifnya ketimbang positifnya.

Dampak negatif itu salah satunya, hasil lembaga survei Indekstat yang menempatkan Partai Nasdem hanya memperoleh 2,1 persen.

“Sejak awal saya sudah memperkirakan lebih banyak dampak negatif,” kata Fernando, Senin, (7/11/2022).

Basis Suara Cocok Diusung PKS

Menurutnya, Anies Baswedan lebih cocok diusung PKS karena merupakan basis suara atau dukunganya.

“Lebih bisa diterima dan memberikan manfaat ketika Anies Baswedan dicalonkan oleh PKS,” ujaranya.

Karena pendukung Anies bakal memikirkan beribu-ribu kali untuk memberikan suaranya kepada NasDem.

“Pendukung Anies sangat kecil kemungkinannya memberikan dukungannya kepada Partai Nasdem karena lebih baik bagi mereka memilih PKS,” ucapnya.

Sebaiknya, tambah Fernando, Partai Nasdem segera melakukan evaluasi dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

“Lebih baik bagi Nasdem tidak mencalonkan Anies daripada menjadikan Partai Nasdem haanya kenangan pernah memiliki kursi di DPR RI.”

BACA PULA | Ada Dukungan Pastor di Medan ke Anies Baswedan, Itu Bohong

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Keuskupan Agung Medan membantah keras adanya dukungan 70 pastor kepada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang. Bantahan ini tertuang dalam press release yang sampai ke meja redaksi topmetro.news, Kamis (3/11/2022).

Dalam bantahan yang ditandatangani Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Agung Medan RP Yosafat Ivo Sinaga OFMCap itu ditegaskan, bahwa statemen pastor tersebut adalah kabar bohong.

Sebagaimana tersebar di medsos baru-baru ini, telah beredar YouTube bahwa katanya, ada 70 pastor dukung Anies. Tersebar info sesat, bahwa seolah-olah para pastor itu memberikan dukungan pada saat deklarasi H Anies Rasyid Baswedan di Medan.

Statementnya dalam YouTube tersebut bahwa ada 70 pastor di Pematangsiantar mendeklarasikan mendukung Anies. Dan sudah ada beberapa pastor di Medan yang membuat YouTube yang menyatakan bahwa Anies lah harapan bangsa yang bisa mempersatukan bangsa di Indonesia yang belakangan ini mulai terkotak- kotak.

Video di YouTube itulah yang mendapat bantahan keras dari Keuskupan Agung Medan.

“Terkait dengan YouTube itu, kami perlu menyampaikan bahwa hal itu tidak benar,” demikian antara lain isi pernyataan resmi Keuskupan Agung Medan itu.

asl!

Related posts

Leave a Comment