Pangdam I/BB Tutup TMMD ke 115 Tahun 2022 di Asahan

topmetro.news – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin secara resmi telah menutup TMMD ke 115 tahun 2022 di wilayah Kodim 0208 Asahan di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut pada Rabu (9/11/2022) sore.

Tampak hadir Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Bupati/Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, OPD, Camat Silau Laut, Kepala Desa Silo Baru dan masyarakat.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI kepada masyarakat. Terwujud dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut, Pangdam menjelaskan TMMD ini upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu. Yang selalu bekerja sama, bahu membahu bersama masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah gotong royong. Hal ini sejalan dengan tema ‘TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI’.

Karakter Bangsa

“Sasaran TMMD sudah kita selesaikan, sasaran fisik yang telah dibangun. Agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat di nikmati masyarakat. Sasaran non fisik yakni penyuluhan yang berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa,” kata Pangdam.

“Melalui program fisik dan non fisik diharapkan dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita cita bangsa yaitu mewujudkan NKRI yang merdeka , bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim, Bupati/Wakil Bupati Asahan, Forkopimda dan masyarakat Desa Silo Baru yang mendukung program ini,” kata Pangdam.

Dandim 0208 Asahan Letkol Franki Susanto mengatakan dasar kegiatan ini adalah surat telegram Danrem 022/PT No ST/543/2022 tanggal 5 Oktober 2022. Agar melaksanakan TMMD ke 115 selama 30 hari. Sasaran fisik peningkatan ruas jalan Simpang Tiga Dusun X Desa Silo Baru dan Jalan Simpang Musholla Al Hidayah Dusun IX Desa Sei Pasir. Sasaran tambahan rehab musholla Al Hidayah Dusun IX Desa Sei Pasir dan manunggal air sumur bor untuk 75 KK.

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan atas nama Pemkab Asahan menyambut baik dan mendukung pelaksanaan TMMD ini sebagai salah satu upaya percepatan implementasi program prioritas yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026. Khususnya program infrastruktur kuat, ekonomi mandiri dan Asahan sehat.

“Terima kasih kepada TNI yang telah bersedia membangun bersama rakyat mendukung program Pemkab Asahan.  Saya mengajak semua untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran kegiatan ini. Secara khusus kepada Pemerintah Desa dan masyarakat saya sampaikan mari kita sukseskan bersama kegiatan ini. Sehingga berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment