Update…! 1.193 Peserta P3K Guru Telah Terdaftar di BKD Madina

Hingga pukul 14.13 WIB hari ini, Kamis (10/11/2022), sebanyak 1.193 peserta P3K Guru telah terdaftar di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD) Kabupaten Madina.

topmetro.news – Hingga pukul 14.13 WIB hari ini, Kamis (10/11/2022), sebanyak 1.193 peserta P3K Guru telah terdaftar di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD) Kabupaten Madina.

Dengan jumlah status P1 sebanyak 173 submit, P2 sebanyak 12, P3 sebanyak 999, dan status P4 sebanyak 9 submit.

Sedangkan jatah Mandailing Natal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk penerimaan calon P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tenaga guru (pendidik) adalah 1.025 formasi.

Plt Kepala BKD Madina AH Nasution menjelaskan hal itu menjawan konfirmasi topmetro.news, di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Ia menyampaikannya, BKD Madina bersama Dinas Pendidikan Madina terus bekerja keras. Yakni untuk tetap menerima adanya laporan-laporan dari tenaga guru yang ingin ikut dalam pendaftaran P3K tahun 2022 ini. Terutama yang mengalami kendala saat hendak melakukan pendaftaran.

“Sesuai pesan dan arahan Bapak Bupati Madina HM Jak’far Sukhairi Nasution kepada BKD Madina yang harus bekerja ekstra dalam membantu melakukan pendataan untuk pendaftaran P3K tenaga guru ini. Dan jangan ada yang dirugikan,” sebutnya.

Maka dari itu, BKD Madina dan Dinas Pendidikan terus aktif melakukan koordinasi. Serta membuka pos pengaduan di kantor masing-masing, hingga hari terakhir pendaftaran. Yakni 13 November 2022 mendatang.

“Dari pos pengaduan yang kita lakukan, kebanyakan pengaduan atau kendala yang kita terima dari para tenaga guru adalah tidak liniernya pendataan mereka. Makanya, Dinas Pendidikan harus mengecek datanya di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk kita sesuaikan,” pungkasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Plt Kepala BKD Madina AH Nasution menuturkan bahwa penetapan formasi untuk penerimaan P3K adalah dari Kemenpan RB. Pendaftarannya dikelola BKN Pusat melalui aplikasi SSCASN.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment