Berprestasi di Ajang Internasional, Jeka Asparido Saragih Disambut Bupati Simalungun Bersama Forkopimda

Jeka Asparido Saragih putra asal Bah Pasusang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun berhasil meraih prestasi di ajang internasional pada pertanding Road to UFC (Ultimate Fighting Championship) di Abu Dhabi.

topmetro.news – Jeka Asparido Saragih putra asal Bah Pasusang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun berhasil meraih prestasi di ajang internasional pada pertanding Road to UFC (Ultimate Fighting Championship) di Abu Dhabi.

Kehadirannya di kampung halaman dapat sambutan dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda.

Penyambutan putra terbaik Simalungun Jeka Asparido Saragih didampingi istri dan ibu tercintanya itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya Sumut, Kamis (10/11/2022).

Selain Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda, kehadiran Jeka Saragih bersama keluarga juga dapat sambutan Lembaga Pemangku Adat Simalungun. Lembaga ini pun langsung menyematkan ‘hiou pamotting’ kepada Jeka Saragih.

Tampak juga hadir Sekda Esron Sinaga bersama para staf ahli bupati, asisten, dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun. Ada pula tokoh masyarakat dan sejumlah OKP.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Jeka Asparido Saragih yang telah mengukir prestasi di kancah internasional. “Saya sangat bangga kepadamu Jeka. Saat menontonmu bertanding sangat luar biasa. Perasaan bangga itu sangat luar biasa,” kata Radiapoh.

Kebanggaan Bupati kepada Jeka Aspsrido Saragih muncul saat menonton siaran langsung di Mola TV. Di mana nama Simalungun terus berkumandang di siaran televisi internasional tersebut.

”Jarang itu. Tidak ada di TV internasional ada nama Kabupaten Simalungun tertulis beberapa kali di situ. Luar biasa. Dan ini menjadi modal kita untuk membangun Simalungun,” ucap Bupati.

“Saya akan terus intens di kementerian, bahwa di Simalungun itu dilahirkan seorang olahragawan nasional tingkat dunia, Jeka Saragih,” lanjutnya penuh semangat.

Ketemu Presiden

Yang bikin Bupati semangat lagi, ketika Jeka Saragih menang dalam pertandingan, mengeluarkan stateme ingin bertemu Presiden Jokowi. “Ini dapat kita lihat dari statemen Jeka, bahwa ia bukan hanya mementingkan kepentingannya pribadi. Tapi Jeka menyampaikan untuk kepentingan Kabupaten Simalungun. Ini yang sangat luar biasa,” kata Bupati.

Meyinggung tentang pertandingan final Jeka Asparido Saragih untuk tiket UFC yang akan berlangsung di Negara Korea, Bupati berencana akan menyaksikannya langsung. Bahkan Bupati berfirasat bahwa Jeka Asparido Saragih ke depan akan menjadi orang hebat.

“Kami pemerintah dan masyarakat selalu mendukung dan mendoakanmu untuk bertanding nanti di Korea. Semoga di Korea nantinya Jeka juga bisa mengharumkan nama Simalungun dan Bangsa Indonesia,” ungkap Bupati.

“Pengorbananmu Ananda Jeka Saragih, yang meninggalkan keluarga hanya untuk nama harum Simalungun. Dari Bah Pasusang ternyata lahir seorang anak hebat dari Simalungun. Ini patut kita syukuri bersama,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu turut hadir mendampingi Bupati antara lain, Wakil Bupati, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani bersama Wakil Ketua DPRD Elias Barus. Kemudian, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga. Juga, Kacab Bank Sumut Pamatang Raya.

Jalan Simalungun

Jeka Asparido Saragih didampingi isteri dan orangtua tercintanya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun dan Wakil Bupati, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang memberikan dukungan dan doa kepada dirinya selama dalam pertandingan.

Kemudian Jeka menceritakan sekilas proses menuju ke semifinal Road to UFC. Ia menyebutkan bahwa ia melakukan latihan di San Diego Amerika Serikat Studio 5940. “Saya berjuang di situ dengan satu motto agar Simalungun bisa terkenal. Dan saya berdoa ketika saya menang, saya mengucapkan Simalungun,” kata Jeka yang dapat tepuk tangan yang meriah.

“Satu hal yang belum pernah saya sampaikan yaitu tentang jalan di Simalungun. Saya selalu berdoa ketika saya menang, saya akan bertemu dengan Bapak Joko Widodo. Saya akan minta satu kepada Beliau yaitu ketika saya menang jalan di Simalungun harus bagus,” ujar Jeka.

Disampaikan Jeka, setiap dirinya berada di stasiun televisi yang mengundangnya, selalu ia sampaikan bahwa masyarakat Simalungun harus bisa menikmati seperti jalan yang ada di Jakarta.

“Karena Kabupaten Simalungun juga bayar pajak. Apa yang menjadi kewajiban masyarakat di Jakarta, itu juga yang dilakukan masyarakat Simalungun. Itu yang saya sampaikan ketika saya berada di stasiun televisi yang mengundang saya,” sebut Jeka.

Ia mengucapkan semoga pemerintah pusat bisa membantu memperbaiki jalan-jalan di Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Jeka juga memperkenalkan adik-adik binaanya yang tergabung di Patunggung Simalungun Siantar Club (PSSC). Juga menyampaikan salam dari pembinanya Elisben Purba, kepada Bupati Simalungun.

Menurut Jeka, adik binaannya juga telah berhasil mewakili Kabupaten Simalungun di cabang Kickboxing dan menjadi juara umum. Serta beberapa prestasi lain dari adik-adik binaanya untuk Simalungun. “Semoga dengan prestasi mereka membawa Simalungun bisa lebih baik lagi,” kata Jeka.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment