GEGER..!!! Dinyatakan Meninggal Dunia, Pria Ini Hidup Lagi

Pria ini hidup lagi

TOPMETRO.NEWS —Pria ini hidup lagi setelah dinyatakan sudah meninggal dunia. Begitulah Saputra, kakak Urip Saputra (40) yang menjelaskan kronologi adiknya sempat dinyatakan meninggal dunia usai menggelar sebuah kegiatan di Semarang namun setibanya di Bogor ternyata hidup lagi.

Diketahui, peristiwa itu terjadi Jumat (11/11/2022).

“Meninggal di Semarang saat ada kegiatan di sana. Ada yang mengabari sakit dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta dan di RS Jakarta dikabarkan meninggal,” kata Saputra soal kronologi Urip Saputra dinyatakan meninggal duni ini, Senin (14/11/2022).

Tentu saja, pihak keluarga mengaku syok dan kaget mendengar kabar ini.

Setelah peti jenazah tiba di Bogor, keluarga melihat ada tanda-tanda Urip Saputra masih hidup.

“Untuk kejadian itu kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya yang bersangkutan,” katanya.

“Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda -tanda kehidupan,” ujar Saputra kakak Urip ini.

Tokoh Konghucu

Diketahui pula, latar belakang pria 40 tahun yang mayatnya hidup kembali ini ternyata disebut tokoh Konghucu bernama Urip Saputra.

Kabar ini pun lantas bikin publik heboh. Terkait mayat hidup kembali ini, Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Jawa Tengah, Andi Tjiok, bersuara.

Andi Tjiok menyatakan pihaknya belum mendapat informasi resmi dari keluarga soal kejadian yang menimpa Urip Saputra.

Namun, Andi membenarkan video yang beredar itu merupakan Urip Saputra, seorang pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Pusat.

“Kalau itu (Urip Saputra) ya, videonya ya, cuma proses bagaimana dia meninggal, terus di Semarang mana, kami belum dapat info pastinya,” katanya, Senin (14/11/2022).

Hingga kini, Andi Tjiok belum berkomunikasi dengan keluarga untuk mencari informasi pasti terkait kejadian itu.

ARTIKEL LAIN | Remaja Ini Sudah Meninggal Dunia, Tiba-tiba Hidup Lagi

Rencananya Andi akan meminta konfirmasi bila Urip sudah pulih seperti sediakala.

“Saya belum berani tanya, dalam arti supaya pulih dulu nanti setelah pulih mungkin bisa menceritakan yang lebih detail,” jelasnya.

“Nanti saya coba minta ke sana supaya membuat pers konferens saja biar cerita, supaya tidak menimbulkan pertanyaan,” tegas Andi.

Urip Saputra diperkirakan berkunjung ke Semarang untuk urusan pribadi.

Sebab, Andi biasanya akan mendapat kabar jika ada tokoh Tionghoa yang hadir ke Semarang untuk agenda pelayanan umat.

“Kalau tugas pelayanan sih kami mestinya tahu karena Matakin akan berkoordinasi,” ungkapnya.

BACA PULA | Astaga..! Pria di India Hidup Lagi Usai 7 Jam Disimpan di Pendingin Kamar Mayat

Sebagaimana dilaporkan topmetro.news sebelumnya, seorang pria India hidup lagi setelah dinyatakan tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang fatal. Ia seperti bangkit dari kematian meski tubuhnya telah disimpan di lemari es kamar mayat selama 7 jam.

Pria bernama Srikesh Kumar itu luka parah setelah sepeda motor menabraknya di Moradabad, India. Ia dilarikan ke rumah sakit setempat dan dinyatakan meninggal oleh dokter.

Keesokan paginya, pihaknya membawa tubuh pria berusia 40 tahun itu ke lemari es kamar mayat selama hampir tujuh jam. Keluarganya datang untuk menandatangani dokumen autopsi. Saat itulah adik ipar Kumar, Madhu Bala, menyadari bahwa dia masih bergerak.

Kepala kesehatan rumah sakit Moradabad Dr Shiv Singh mengatakan Kumar telah tanpa nyawa setelah diperiksa oleh petugas medis yang di Instalasi Gawat Darurat.

asl!

Related posts

Leave a Comment