Direksi Tirtanadi Bersama Warga Sibolangit Tanam Bibit Pohon Aren

Masyarakat dua desa di Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, menanam bibit pohon bersama Direksi Perumda Tirtanadi, di wilayah resapan air Sibolangit Kamis (17/11/2022).
Advertisement

topmetro.news – Masyarakat dua desa di Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, menanam bibit pohon bersama Direksi Perumda Tirtanadi, di wilayah resapan air Sibolangit Kamis (17/11/2022).

Masyarakat yang menanam bibit pohon tersebut adalah warga Desa Rumah Sumbul dan Desa Batu Layang. Mereka bersama dengan Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi. Kemudian, Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Minum Harun Al Rasyid, dan Direktur Air limbah Fauzan Nasution.

Tampak juga hadir Kepala Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga, Kadiv Aset Teti Mahyuti, dan Kabid PAM Subandi.

Dalam kegiatan ini hadir Dr Prima (Asdatun Kejati Sumut). Juga dari unsur Pejabat Pemprovsu, Deli Serdang, Kecamatan Sibolangit, Tim Ahli dari USU, dan yang lainnya.

Kabir Bedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dan mendukung kegiatan penanaman bibit pohon aren tersebut.

“Penanaman bibit pohon aren ini merupakan hasil kesepakatan rapat bersama beberapa bulan lalu dengan para tokoh desa dan stakeholder Provinsi Sumatera Utara. Yang bertujuan untuk melestarikan Hutan Sibolangit sebagai resapan air,” ujar Kabir Bedi.

Sementara Kepala Desa Rumah Sumbul Sobirin mengharapkan kepada Manajemen Perumda Tirtanadi akan tetap bersama-sama memelihara hutan sebagai resapan air, sebagai warisan para leluhur

“Bibit aren yang ditanam ini adalah untuk melestarikan hutan. Yang nantinya sangat berguna bagi anak cucu kelak sebagai resapan air, hingga ratusan tahun yang akan datang,” ujar Sobirin.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment