Pelantikan Pengurus Pusat PMS, Baskami: Jadilah Kebanggaan Bagi Masyarakat Karo!

Pelantikan Pengurus Pusat PMS, Baskami : Jadilah Kebanggaan Bagi Masyarakat Karo!
Advertisement

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS), Rabu (16/11/2022). Pada acara tersebut, hadir sejumlah tokoh masyarakat Karo, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Bupati DeliSerdang Ashari Tambunan, Sultan Deli dan seluruh anggota organisasi tersebut.

Hadir juga para akademisi, Prof Dr Sukaria Sinulingga MEng, Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Prof Dr Sya’ad Afifudin Sembiring SE MEc, Prof Timbangen Sembiring MSc.

Kepada awak media di Pelantikan Pengurus Pusat PMS, Baskami menjelaskan, Pemuda Merga Silima merupakan wadah yang menaungi putra-putri terbaik dan kebanggaan masyarakat Karo.

“Jadilah kebanggaan masyarakat Karo dengan terus menjaga warisan budayanya, tradisinya serta terus menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Selanjutnya, Menurut Baskami, PMS sebagai organisasi kepemudaan, kemasyarakatan yang bergerak dalam lintas buday. Harus menjadi garda terdepan dalam menjaga tradisi masyarakat Karo.

“Saya dipercaya sebagai salah satu Dewan Penasihat organisasi ini, merasa amat bangga. PMS berkomitmen menjaga kebudayaan Karo sebagai satu di antara kekayaan Bangsa Indonesia,” katanya.

Baskami juga mengucapkan selamat kepada Mbelin Brahmana yang telah mendapat kepercayaan memimpin PMS dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Saya kira PMS akan terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Sumatera Utara serta Indonesia di manapun berada,” jelasnya.

Sebelumnya Ia berharap ke depan terus muncul, para pemuda-pemudi yang berasal dari PMS. Untuk terus mengharumkan nama Sumatera Utara, di bidang manapun.

“Semoga ke depan PMS semakin besar dan jaya. Sekali lagi selamat kepada para pengurus yang telah dilantik,” pungkasnya.

Penulis | Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment