Kapolres Simalungun Curhat Kamtibnas dengan Warga Kecamatan Purba

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH kembali mendengarkan curhatan masyarakat di Sinta Raya Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sabtu (19/11/2022).

topmetro.news – Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH kembali mendengarkan curhatan masyarakat di Sinta Raya Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sabtu (19/11/2022).

Kunjungan pertama, Kapolres Simalungun mendengarkan curhatan warga di Warung Kopi Simanggoki, Pasar Pekan Raya Kecamatan Purba, Jalan Lintas Saribudolok. Kemudian lanjut ke Warung Kopi Pak Bonar Kelurahan Tiga Runggu Kabupaten Simalungun.

AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH hadir bersama Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B Siahaan SH, Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga. Mereka menemui dan mendengarkan curhatan masyarakat.

Program Quick Wins Presisi adalah upaya Polres Simalungun untuk meningkatkan transformasi Polri agar lebih membumi. Serta lebih dekat dengan masyarakat. “Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima,” ucap Kapolres Simalungun.

AKBP Ronald Sipayung menjelaskan bahwa kegiatan ini memungkinkan untuk Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. Sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik, dan mendengarkan curhatan warga terkait situasi kamtibmas. Atau mengetahui pelaksanaan tugas anggota Polres Simalungun di lapangan.

“Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Apabila ada anggota Polres Simalungun yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, segera laporkan kepada saya,” sebutnya.

Ulah Oknum

Ia menjelaskan, permasalahan dalam Polri saat ini, merupakan ulah salah satu oknum saja, yang berimbas terhadap satu instansi. “Namun dapat kita lihat, bahwa masih banyak hal-hal positif yang jauh lebih baik telah dilakukan Polri untuk masyarakat,” ucap AKBP Ronald.

Untuk itu mereka juga ingin menunjukan terhadap masyarakat, bahwa Polri telah bekerja keras hingga kini. Dan terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok kepolisian, terkhusus di Wilayah Kabupaten Simalungun, dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas.

Lamhot Girsang yang menjadi perwakilan masyarakat, menyampaikan bahwa warga Sinta Raya Kelurahan Tiga Runggu menyambut hangat kehadiran Kapolres Simalungun bersama jajaran yang sudah datang dan mendengarkan curhatan mereka. “Dan kami merasa senang karena Bapak Kapolres Simalungun sudah mau merakyat dengan duduk bersama mendengarkan curhatan masyarakat,” katanya.

“Masyarakat Tiga Runggu berharap agar Polres Simalungun beserta jajarannya bisa mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Dan merangkul anak-anak remaja agar terhindar dari bahaya narkoba,” lanjut Lamhot.

Ia juga berharap di wilayah mereka sering-sering berlaku patroli oleh pihak kepolisian. “Sehingga kami tetap merasa terlindungi dengan kehadiran dari bapak-bapak polisi di tengah-tengah masyarakat,. Masyarakat juga menyatakan kesiapannya mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif,” ucap Lamhot.

Menanggapi hal itu, Kapolres menegaskan kesiapan pihaknya beserta jajaran dalam mengantisipasi berbagai kejadian. Dan juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun.

“Di sini kami juga menginformasikan kepada masyarakat sekalian bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar. Nomor handphone saya 0812 6032 002,” ujar AKBP Ronald.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment