PKK Asahan Raih Penghargaan di Lomba PKK Provsu 2022

PKK Asahan Raih Penghargaan di Lomba PKK Provsu 2022

topmetro.news – PKK Asahan berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Ketua PKK Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan itu di Hotel Polonia Medan. Kadis Kominfo Asahan mengatakan hal itu pada Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut, Syamsuddin mengatakan penghargaan yang diraih diantaranya Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane sebagai terbaik pertama kategori lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring sebagai terbaik pertama kategori lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), lalu Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan sebagai terbaik dua lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-Kes). Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong sebagai terbaik dua kategori lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selanjutnya desa Silau Maraja Kecamatan Silau Laut sebagai terbaik ketiga kategori lomba pelaksana posyandu,

Usai menerima penghargaan, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang di raih. Kita memberi apresiasi kepada PKK Desa beserta seluruh pihak yang berpartisipasi atas keberhasilan ini. Semoga menjadi pemacu bagi kader Kecamatan, Kelurahan/Desa untuk lebih baik lagi di tahun selanjutnya.

Hj Titiek berpesan kepada seluruh kader agar tetap semangat dalam menjalankan setiap program PKK. Karena PKK merupakan salah satu organisasi yang berperan penting dalam mendukung pelaksanaan program Pemkab Asahan melalui pemberdayaan keluarga. Tingkatkan kreasi dan inovasi demi membantu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Ketua PKK Provsu Nawal Lubis mengatakan penyerahan hadiah lomba PKK ini merupakan kado terindah bagi Kab/Kota yang berprestasi dan menantikan penghargaan atas kerja keras dan komitmen dalam memajukan gerakan PKK melalui berbagai jenis kegiatan serta perlombaan.

“Saya berharap apapun hasil yang diterima dapat terus memacu semangat setiap kader untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan PKK di setiap daerah di Sumut,” ujarnya.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment