Desa Batang Gadis Juara Lomba Desa Tingkat Sumut 2022 Bidang Tertib Administrasi

Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Jumat (18/11/2022) kemarin, menerima trofi dan penghargaan atas prestasi Desa Batang Gadis
Advertisement

topmetro.news – Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Jumat (18/11/2022) kemarin, menerima trofi dan penghargaan atas prestasi Desa Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan Barat, yang meraih juara harapan III pada Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2022 Bidang Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi.

“Penyerahan trofi dan penghargaan itu berlangsung di Hotel Le Polonia Medan,” jelas Kepala Dinas Kominfo Madina Martua Batubara kepada topmetro.news, Senin (21/11/2022), di ruang kerjanya.

Selain Eli Mahrani, lanjutnya, pada acara itu juga hadir Camat Panyabungan Barat yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Desa Batang Gadis, Raja Hidayat Lubis. Kemudian ada pengurus TP PKK Madina, dan OPD terkait di Pemkab Madina.

“Berdasarkan Surat Tim Penggerak PKK Sumut Nomor: 264/SKR/PKK Prov/XI/2022 tanggal 16 November 2022, selain Desa Batang Gadis, pemenang Lomba Desa Tingat Provinsi Sumut 2022 Bidang Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi Kategori Kabupaten adalah Desa Paran Padang Kecamatan Sipirok KabupatenTapanuli Selatan, Desa Sibagasi Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara dan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah kabupaten Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang, Desa Siparepare Hilir Kecamatan Merbau Labuhahbatu Utara. Kelurahan Pujidadi Binjai Selatan, Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi. Serta Desa Hilimbawodesolo Kecamatan Gunung Sitoli Idanoi Kota Gunung Sitoli.

Pada tahun ini terdapat beberapa bidang lomba. Seperti Tertib Administrasi PKK, PAAR (Pola Asuh Anak Remaja), UP2K PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), dan Hatinya PKK.

Sementara itu Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani kepada media menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga Desa Batang Gadis bisa meraih prestasi Bidang Administrasi Desa.

“Ke depan saya berharap prestasi lainnya bisa kita raih. Tentu saja, ini bisa tercapai jika ada dukungan semua pihak, termasuk masyarakat,” sebutnya.

Kerjasama

Sedangkan Camat Panyabungan Barat sekaligus Plt Desa Batang Gadis, Raja Hidayat Lubis menuturkan, bahwa penghargaan itu adalah berkat kerjasama dan kerja keras dari anggota TP PKK desa, TP PKK kecamatan. Terutama pembinaan dari Ketua TP PKK Madina bersama pengurus.

Dan tambahnya, keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan OPD terkait yang sangat besar. “Harapan kami penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat desa di Madina agar pada tahun-tahun mendatang kita bisa lebih berprestasi,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment