Dukung Kapolres Simalungun, Jeka Saragih Jadi Icon Pemuda Berprestasi

Jeka Asparido Saragih siap mendukung jajaran Polres Simalungun dalam mewujudkan pemuda santun, cerdas, dan inspiratif. Serta menjadi icon pemuda berprestasi di Wilayah Simalungun.
Advertisement

topmetro.news – Jeka Asparido Saragih siap mendukung jajaran Polres Simalungun dalam mewujudkan pemuda santun, cerdas, dan inspiratif. Serta menjadi icon pemuda berprestasi di Wilayah Simalungun.

Hal tersebut disampaikan Jeka saat melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung SH SIK MH, di Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (21/11/2022), sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Simalungun menerima audiensi dan silaturahmi dari motivator pemuda Kabupaten Simalungun yang juga atlet beladiri, Jeka Asparido Saragih. Turut mendampingi, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo SIK MH, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH, Kasat Binmas AKP Hengky B Siahaan SH.

Tujuan audiensi untuk dapat membantu kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika. Khususnya di kalangan pemuda melalui prestasi-prestasi positif.

AKBP Ronald Fredy C Sipayung pun mengucapkan, terimakasih kepada Jeka Asparido Saragih atas kunjungan yang sudah beberapa kali ke Polres Simalungun.

“Saya berharap dengan prestasi Jeka dapat menjadi motivasi dan memberikan dorongan kepada para pelajar dan pemuda pemuda di wilayah Kabupaten Simalungun. Sehingga dapat bersama-sama memerangi narkoba yang menjadi ancaman masa depan bangsa,” ucap Kapolres.

Menurut AKBP Ronald, para pemuda harus bisa berani menolak dan memotong peredaran narkoba. Hal tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia kuat tanpa narkoba. Sehingga peredaran barang haram itu bisa hilang dengan sendirinya.

Sebagai agen perubahan, kata Kapolres, kaum muda wajib punya tekad kuat untuk berprestasi. Yaitu, dengan segala kreativitas dan inovasi yang diciptakan, seperti yang dilakukan oleh Jeka Asparido Saragih yang menjadi atlet beladiri.

“Generasi muda punya peran penting dalam kemajuan negara. Generasi mandiri yang berprestasi tentu akan sukses dalam menggapai mimpi dalam lingkungan yang sehat dan menerapkan hidup sehat tanpa narkoba,” ujar Kapolres Simalungun.

Icon Simalungun

Sementara Jeka Asparido Saragih mengatakan bahwa ia siap mendukung Polres Simalungun dalam rangka mewujudkan pemuda santun, cerdas, inspiratif dan menjadi icon pemuda berprestasi di wilayah Simalungun.

“Saya siap mendukung Polres Simalungun untuk menjaga pemuda-pemudi Simalungun dari bahaya narkoba. Dan saya juga siap menjadi icon bapak-bapak Polisi Simalungun untuk menjadi motivasi anak-anak muda,” katanya.

“Untuk kaula muda, ayo bersama hindari narkoba dan kejar prestasi,” ucap Jeka Saragih.

penulis | Agustian Tarigan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment