Bupati Samosir Serahkan Bibit Alpukat Program Pengembangan Kampung Buah

Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan 1.000 bibit alpukat kepada Kelompok Tani Satahi 2, di Desa Pardomuan Kecamatan Onan Runggu, Selasa (22/11/2022).
Advertisement

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan 1.000 bibit alpukat kepada Kelompok Tani Satahi 2, di Desa Pardomuan Kecamatan Onan Runggu, Selasa (22/11/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati antara lain, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan Camat Onan Runggu.

Program Pengembangan Kampung Buah Alpukat ini merupakan bantuan dari Ditjen Hortikultura Kementan RI TA. 2022. Ada pun bantuan tersebut teridir dari bibit Alpukat 1.000 batang. Kemudian, Pupuk Trikoderma 150 kg, pupuk organik 5,15 ton, NPK 200 kg, dan Dolomit 1 ton.

“Ini adalah bentuk nyata dari sinergitas yang kita bangun selama ini dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pertanian,” ujar Bupati Samosir saat menyerahkan kepada poktan penerima.

Bupati menyampaikan bahwa bibit Alpukat tersebut merupakan varietas terbaik. Dengan harapan, ke depan bahwa Kecamatan Onan Runggu bisa menjadi sentra dan penghasil Alpukat terbaik di Kabupaten Samosir.

sumber | RELIS

Advertisement

Related posts

Leave a Comment