Gelar Pasar Murah, Bupati Samosir Apresiasi Anggota DPRDSU Tangkas Manimpan Tobing

Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyambut baik pelaksanaan pasar murah oleh anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing, di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Rabu (23/11/2022).

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyambut baik pelaksanaan pasar murah oleh anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing, di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Rabu (23/11/2022).

Dengan anggaran pemkab yang masih terbatas, Bupati Samosir berinovasi dan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat, Provsu,, baik DPR RI maupun DPRD Sumut.

Dalam mendapatkan bantuan, diakui bahwa Tangkas Manimpan Lumbantobing sangat memberikan perhatian atas keluhan masyarakat yang disampaikan Bupati Samosir.

“Dengan komunikasi yang aktif dan intens, berbagai bantuan dari Provinsi Sumatera Utara sudah banyak ke masyarakat Kabupaten Samosir,” ungkap Vandiko.

“Pasar murah sangat membantu masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Tentu banyak kebutuhan masyarakat. Walaupun stok pangan masih cukup, namun dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat,” tambah Bupati.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh penerima untuk dapat memanfaatkan pasar murah dan membeli kebutuhan secukupnya.

Selain pasar murah, Tangkas Manimpan telah banyak membantu. Termasuk perbaikan jalan provinsi di Samosir senilai Rp58 miliar. Juga bantuan keuangan senilai Rp5 miliar dari Provsu.

“Terima kasih kepada Tangkas Manimpan L Tobing yang tetap memperhatikan Kabupaten Samosir. Membawa program dari Provinsi Sumatera Utara untuk kesejahteraan masyarakat Samosir,” ucap Bupati.

Ia pun berharap, komunikasi yang baik tetap terjalin. Sehingga berbagai bantuan tahun depan bisa kembali terealisasi untuk Kabupaten Samosir.

Komunikasi

Tangkas Manimpan Tobing mengakui, sesungguhnya banyak kepala daerah yang meminta bantuan. Namun, Bupati Samosir gencar dan tetap menjalin komunikasi yang baik.

“Bantuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik dengan Bupati Samosir. Dengan keterbatasan anggaran, Bupati Samosir menjalin komunikasi dengan saya. Sehingga dengan segala upaya bantuan dapat terealisasi,” terang Tangkas di hadapan penerima.

Tangkas mengungkapkan, akan tetap membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Samosir. Serta akan memperjuangkan melalui anggaran Provinsi Sumatera Utara.

Ada pun pasar murah tersebut menyediakan, beras, minyak goreng, gula pasir, ayam ras, tepung terigu, sirup dan ikan sarden. Selain itu ada juga bantuan bibit ikan Jahir dan Nila sebanyak 5.000 ekor.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat terlihat antusias dan berbelanja kebutuhan pokok dengan tertib.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment