Uang di Rekening Brigadir J dan RR, Sambo: ”Itu Uang Saya”

rekening brigadir j
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Rekening Brigadir J alias Joshua Hutabarat dan Brigadir Ricky Rizal alias Bripka RR isinya punya Ferdy Sambo, salah seorang terdakwa pembunuhan berencana. Eks Kadiv Propam Polri itu  buka suara terkait keterangan yang awalnya dibuka saksi soal uang Rp 200 juta yang ditransfer dari rekening Brigadir J ke rekening Bripka RR.

Kepada hakim, Ferdy Sambo menegaskan uang itu miliknya, bukan punya Brigadir J atau Bripka Ricky Rizal.

Hal itu ditegaskan Ferdy Sambo saat menjawab terkait keterangan saksi yang sebelumnya disampaikan Anita, pegawai dari BNI.

“Saya perlu jelaskan rekening Ricky dan Yosua (Joshua) bukan uang mereka, tapi uang saya,” ujar Ferdy Sambo kepada hakim di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Ferdy Sambo beralasan, keberadaan uang ratusan juta itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan dan operasional keluarganya.

Rekening Atas Nama Brigadir J dan Ricky

Sementara itu, Putri Candrawathi turut menambahkan apa yang disampaikan suaminya, Sambo. Di mana rekening atas nama Brigadir J dan Bripka Ricky dibuat di Bank BNI Cabang Cibinong.

Kata dia, uang di rekening Brigadir J digunakan buat urusan rumah di Jakarta. Sedangkan kebutuhan rumah di Magelang tersimpan di rekening atas nama Bripka Ricky Rizal.

“Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong,” ujar Putri.

“Rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening koran bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami,” lanjut Putri.

Pegawai BNI Jadi Saksi

Sebelumnya, pegawai Bank BNI bernama Anita Amalia Dwi Agustina, dihadirkan sebagai saksi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Jaksa mengorek informasi yang diketahui Anita terkait dengan pemasalahan uang di rekening Brigadir J dan Ricky Rizal.

Amalia menyatakan terdapat catatan dari setoran di rekening Bripka Ricky Rizal. Nominalnya tercatat Rp 450 juta, yang disetor 28 April 2022.

“Tanggal 28 April itu Ricky Rizal setor Rp 450 juta,” ungkap Anita dalam sidang.

Pada kesaksian Senin (21/11/2022), Anita juga mengungkapkan soal adanya pemindahan uang dari rekening Brigadir J ke rekening Bripka Ricky Rizal Rp 200 juta.

TOPIK SERUPA | Kamaruddin: Kesaksian RR, Putri Panggil Yoshua ke Kamar untuk Berbuat Terlarang

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak menyebut Ricky Rizal merupakan saksi hidup atas perbuatan Putri Candrawathi yang memanggil Yoshua ke dalam kamar untuk melakukan perbuatan terlarang.

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak ini lagi-lagi mengungkapkan fakta mengejutkan seputar peristiwa di Magelang.

asl!

Advertisement

Related posts

Leave a Comment