Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina

Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina
Advertisement

topmetro.news – Argentina yang diprediksi akan mampu menang besar saat berhadapan dengan Arab Saudi, karena memiliki pemain-pemain kelas dunia dan super star mereka Lionel Messi, akhirnya harus mengalami kekalahan memalukan dari wakil asia Arab Saudi.

Tampil menyerang sejak awal, Argentina berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti lionel Messi, bahkan Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya dimenit 22 namun sayang gol ini dianulir karena terkena jebakan offside.

Argentina lagi-lagi berhasil mencetak gol melalui martinez, dan lagi-lagi gol di anulir karena martinez sudah berada di posisi offside

Arab Saudi yang bermain lepas justru bisa membalikan keadaan, dibabak kedua Arab berhasil keluar dari tekanan Argentina dan mencetak gol pertama mereka melalui Saleh Alshehri di menit ke 48 dan disusul gol kedua Arab yang dicetak oleh Salem Al Dawsari di menit ke 53.

Menjelang menit akhir Argentina terus berusaha mencetak gol dengan serangan yang bertubi-tubi, tapi hingga peluit akhir skor tidak berubah.

Pemain Terbaik

Kiper Arab Al Owais menjadi pemain terbaik di pertandingan ini, aksinya menjaga gawang Arab dari serangan Lionel Messi cs berhasil mengukir sejarah Arab yang berhasil mengalahkan tim raksaksa Argentina.

Dengan hasil ini Arab berhasil memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 3 Poin, disusul dengan Polandia dan Meksico yang mengoleksi 1 poin hasil dari pertandingan mereka yang berakhir imbang tanpa goal.

Tanggapan Lionel Messi

“Kami memiliki gol yang dianulir. Saat itu kami pikir kami akan punya banyak peluang. Kami membuat kesalahan dengan mempercepat serangan, alih-alih memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain,” ucap Messi, yang dikutip Marca.

“Kami tahu bahwa mereka akan memainkan garis tinggi dan kami sedikit terjebak di dalamnya. Setelah itu kami tertinggal 1-2, kami menjadi kacau balau dan bermain dengan putus asa,” imbuh La Pulga (julukan Lionel Messi).

Messi pun tidak mau mencari alasan ketika gol argentina dianulir wasit.

“Saya melihat beberapa foto, batasnya sangat ketat,” tutur Messi.

“Saya tidak bisa berkomentar dari foto. Tapi jika gol dianulir memang karena itu offside. Tidak ada alasan lagi,” imbuh bintang Paris Saint-Germain itu.

Argentina masih memiliki peluang untuk lolos bila berhasil mengalahkan Polandia dan Meksico.

Penulis | Verdiyanto

Advertisement

Related posts

Leave a Comment