Menteri BUMN Erick Thohir Sah Jadi Orang Batak

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi Orang Batak dengan menyandang Marga Sidabutar. Peresmiannya berlangsung, Sabtu (26/11/2022), di Lopo Hotel, Tomok, Kecamatan Simanindo, Samosir.

topmetro.news – Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi Orang Batak dengan menyandang Marga Sidabutar. Peresmiannya berlangsung, Sabtu (26/11/2022), di Lopo Hotel, Tomok, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Peresmian Erick Thohir menjadi Marga Sidabutar berlangsung dengan Upacara Adat Batak. Di mana terlihat hadir menyaksikan, marga-marga yang ada di Bius Tomok.

Erick Thohir resmi menjadi anak ke-4 dari tokoh masyarakat Tomok, Harry Boss Sidabutar. “Mulai hari ini kamu resmi memiliki hak Adat Sidabutar. Dan mulai hari ini kamu resmi memiliki hak atas apa yang saya punya,” katanya.

Erick Thohir mengucapkan terimakasih telah pengesahannya menjadi Orang Batak. Tidak hanya itu, ia juga mengaku bangga menjadi Orang Batak. “Kehormatan yang luar biasa bagi saya diangkat anak oleh Keluarga Harry Boss Sidabutar,” ucapnya.

Ia juga berjanji akan membangun Museum Batak di Kabupaten Samosir. “Terima kasih telah menerima saya menjadi Bangso Batak. Dan saya bangga menjadi Bangso Batak,” ucapnya.

Pada upacara adat peresmian Erick Thohir menjadi Marga Sidabutar, turut hadir anggota DPR RI Adian Napitupulu. Tampak juga Bupati Samosir Vandiko Gultom, Ketua Umum Pospera Mustar B Manurung, dan Forkopimda Kabupaten Samosir. Kemudian hadir juga masyarakat Samosir yang mengenakan baju putih bertuliskan Pospera.

Kegiatan peresmian Erick Thohir menjadi Marga Sidabutar merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir pada Acara Tao Toba Heritage Fest. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment