Kornel Sembiring Minta Plt Bupati Langkat Mengganti Plt Kadis PUPR Karena Dinilai Tidak Mumpuni

Kornel Sembiring Minta Plt Bupati Langkat Mengganti Plt Kadis PUPR Karena Dinilai Tidak Mumpuni

topmetro.news – Anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo, Kornel Sembiring, meminta Plt Bupati mengganti Plt Kadis PUPR karena dinilai tidak mumpuni dalam menjalankan tugas.

Dijelaskan Kornel, Jumat (25/11), sejak Plt Kadis PUPR Langkat diamanahkan kepada Khairul Azmi, beragam polemik terjadi pada pelaksanaan tender proyek. Salah satunya kericuhan rekanan dengan pihak Dinas PUPR pada lelang proyek beberapa waktu lalu.

Keributan itu, kata Kornel Sembiring, sempat viral dan menghebohkan masyarakat Langkat. Menurut Kornel, hal itu memalukan dan berdampak buruk bagi kredibilitas Plt Bupati Langkat Syah Afandin dimata masyarakat negeri bertuah.

“Jelas konflik itu berdampak buruk pada penilaian warga terhadap Plt Bupati Langkat. Bahkan menjadi pertimbangan, apakah Syah Afandin mampu untuk terus memimpin dan membangun Langkat kedepannya,” ujar Kornel.

Karena itu, Kornel menyarankan agar Plt Bupati Langkat, segera mengganti Plt Dinas PUPR dengan pejabat lainnya yang lebih kompeten di jajaran Pemkab Langkat.

Sehingga isu negatif yang selama ini berkembang di masyarakat, tetang adanya dugaan proyek siluman, setoran fee proyek, dan tebang pilih rekanan bernuansa nepotisme di Dinas PUPR dapat hilang.

“Saya yakin masih banyak ASN lebih berkompeten, jadi saran saya agar mengganti Plt Kadis PUPR. Jika tidak, saya khawatir isu negatif semakin berkembang membuat ketidakstabilan situasi birokrasi di Langkat,” tegasnya.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, ketika dikonfirmasi Wartawan mengaku terus melakukan evaluasi terhadap semua instansi di jajarannya. “Yang pasti tidak hanya PUPR, semua instansi tetap kita evaluasi. Ini dilakukan agar semua OPD bekerja sesuai yang diharapkan,” kata Syah Afandin.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment