Kaka Resmi Gantung Sepatu

kaka 'gantung sepatu'

TOPMETRO.NEWS – Legenda sepakbola AC Milan dan Brasil, Ricardo Kaka yang akrab disapa Kaka resmi menyatakan pensiun dari dunia si kulit bundar. Pengumuman Kaka untuk segera Gantung Sepatu itu tentu menyentakkan hati banyak pihak.

Ikhwal pengumuman dirinya yang mengakhiri segala spekulasi soal masa depannya di dunia persepakbolaan resmi diumumkannya Minggu 17 Desember 2017.

Sekadar diketahui Kaka membela klub terakhirnya, Orlando City. Oktober lalu Kaka memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama tim MLS itu. Saat itu, dia memang belum menyatakan niatnya secara resmi untuk meninggalkan sepakbola sebelum akhirnya benar-benar menyatakan sikapnya memutuskan untuk menggantung sepatu sekitar dua bulan berselang.

Pengunduran dirinya itu juga diumumkan lewat akun twitter dan instagram miliknya.

Petualangan Berikut

“Bapa, (karier) ini sudah lebih dari yang pernah saya bayangkan sebelumnya. Terima kasih! Sekarang saya siap menjalani petualangan berikutnya. Dalam nama Yesus. Amin,” tulisnya.

Sekadar diketahui, pada pesta Piala Dunia beberapa tahun silam, Kaka juga memperkuat tim Brasil bersama tim se-negaranya Ronaldo dan Ronaldinho.

Sebagaimana diketahui AC Milan cukup beruntung pernah memiliki pemain sekelas Ricardo Kaka Izecson dos Santos Leite atau yang dikenal dengan panggilan Kaka. Dari 2003-2009, gelandang Brasil itu mampu memperlihatkan aksi terbaiknya dan turut mengantarkan I Rossoneri juara Serie A 2002/2003 serta Liga Champions 2006/2007.

Puncaknya, Kaka dianugerahi trofi Ballon d’Or pada 2007 yang mengukuhkan namanya sebagai pemain sepak bola terbaik sejagat raya.

Kini pecinta sepakbola harus bersiap kehilangan salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki Brasil. Pemain sehebat Kaka akhirnya harus menyerah dan Gantung Sepatu karena fisiknya tak lagi sekuat beberapa tahun lalu.

“Waktu pensiun akan segera tiba. Saya sudah tidak nyaman sebab sering merasa sakit usai menyelesaikan pertandingan,” ucap Kaka sebagaimana disiarkan Globo Esporte.

“Usia saya sudah 35 tahun. Saya tak lagi seperti dulu,” pungkasnya.(tmn)

Related posts

Leave a Comment