Sang Legenda Sepak Bola Pele Dilarikan ke RS

legenda sepak bola
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Legenda sepak bola Pele dilaporkan dilarikan ke rumahsakit dan dalam perawatan. Hal itu dikonfirmasi anaknya, Kely Nascimento di Instagram.

“Halo teman. Media panik lagi dan saya ingin menenangkan rumor di sini. Ayah saya dirawat di rumah sakit, dia menerima perawatan. Saya tidak terburu-buru ke penerbangan untuk sampai ke sana,” kata Kely.

“Saudaraku ada di Brasil dan aku pergi ke sana untuk Tahun Baru. Ini bukan kejutan atau keadaan darurat. Kami berterima kasih atas semua kebaikan dan cinta yang kalian kirimkan kepada kami,”

Pele (foto) dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di pusat Sao Paulo.

Rumah Sakit Yahudi Albert Einstein mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Pelé dibawa ke sana untuk evaluasi ulang pengobatan kemoterapi atas kanker usus besar yang diidentifikasi pada September 2021.

Pele dalam keadaan kondisi klinis yang stabil.

“Setelah evaluasi medis, pasien dibawa ke bangsal biasa, tanpa memerlukan unit semi-darurat atau ICU.

“Mantan pemain memegang kendali penuh atas fungsi hidupnya dan kondisi klinis yang stabil,” bunyi pernyataan itu yang dikutip dari CNN.

Sebelumnya pada Desember 2021, Pele dirawat di rumah sakit dan menjalani pengobatan kemoterapi.

Operasi Pengangkatan Tumor

Sekadar diketahui, September tahun itu, dia menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besar kanannya, yang ditemukan dokter selama pemeriksaan rutin.

Pele secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar dalam sejarah.

Dia bermain di empat Piala Dunia, memenangkan tiga (1958, 1962, 1970) dan mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan.

Dia mencetak 1.281 gol dalam karir profesionalnya dalam 1.363 pertandingan.

BACA SELENGKAPNYA | Pele Sudah Temukan Pemain yang Bakal Jadi Ahli Warisnya

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, sang legenda sepakbola Brasil, Pele, sudah menemukan pemain yang akan menjadi ahli warisnya. Pemain yang Pele maksudkan tak lain adalah bintang muda PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe.

Pele yang memenangi tiga Piala Dunia bersama Timnas Brasil menyebut Kylian Mbappe memiliki potensi untuk meneruskan kehebatannya di lapangan hijau. Hal tersebut ia ungkapkan kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, sebagaimana berita dari Marca, Sabtu (6/3/2021).

“Mbappe bisa menjadi ahli waris saya dan saya tidak bercanda,” kata Pele.

asl!

Advertisement

Related posts

Leave a Comment