Parlindungan Minta Perbanyak Pelaksanaan Kejuaraan Olahraga di Medan

Parlindungan Minta Perbanyak Pelaksanaan Kejuaraan Olahraga di Medan

topmetro.news – Untuk meningkatkan atlet-atlet berprestasi di Kota Medan, Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan organisasi olahraga diminta untuk memperbanyak even-even kejuaraan olahraga. Hal itu diyakini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi di Kota Medan.

“Selain prestasi, perlu juga ditingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) atletnya. Sehingga dengan kemajuan Kota Medan dibidang olahraga akan menjadi pendorong dalam pencapaian target pembangunan SDM berkualitas,” ungkap anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan, Parlindungan Sipahutar, kepada wartawan pada Jumat (2/12/2022) pagi.

Fraksi Demokrat, katanya lagi, juga mendorong Pemko Medan serius serta fokus dalam pembinaan atlet-atlet muda. Sehingga Kota Medan tetap memiliki berprestasi secara periodik dan juga berkesinambungan.

“Bahwa berdasarkan UU No 3 Tahun 2005, Pemko Medan dituntut untuk mengarahkan, membimbing dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan. Serta memberikan pelayanan dan kemudahan. Sehingga menjamin terselenggaranya kegiatan keloahragaan bagi setiap warga masyarakat tanpa ada diskriminasi,” tambahnya.

Masih menurutnya, keberadaan Perda tentang Keolahragaan merupakan upaya Pemko Medan dalam memajukan keolahragaan serta akan menjadi payung hukum yang akan memastikan berjalannya penyelenggaraan kejuaraan olahraga kedepannya.

Bahkan, tidak ada lagi diskriminasi bagi penyandang disabilitas dalam hal keolahragaan.

“Artinya dalam hal ini kami berharap keseriusan Pemko Medan menangani sektor olahraga, baik olahraga prestasi maupun olahraga pendidikan kedepannya,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment