Kisah Ibu Termuda di Dunia, Baru Berusia 5 Tahun Sudah Melahirkan

Kisah ibu termuda

TOPMETRO.NEWS – Kisah ibu termuda di dunia ini bisa bikin menyesakkan dada. Bayangkan, anak perempuan berusia 5 tahun sudah menjadi ibu. Bisa jadi dia ibu termuda di dunia sepanjang massa. Rekor itu sepertinya tidak akan terpecahkan.

Hal itu tercatat pada sejarah medis dunia, yang membahas ibu termuda. Dalam catatan itu terdapat bocah perempuan berusia 5 tahun, dia sudah melahirkan seorang bayi.

Kisah ibu termuda ini bernama Lina Medina yang lahir di Andes, Peru pada 27 September 1933.

Gerardo Medina, itulah nama anak pertamanya yang lahir pada 14 Mei 1939.

Organ kewanitaan Lina Medina yang tergolong masih sangat muda, maka persalinannya secara caesar.

Ketika Lina Medina baru berusia 5 tahun 7 bulan 21 hari terjadi peristiwa tidak biasa.

Berdasarkan laporan medis, siklus menstruasi Lina Medina sudah dimulai sejak usia delapan bulan. Gerardo Medina, anak Lina Medina bertahan hidup hingga 40 tahun. Pada 1979, Gerardo meninggal dunia.

Kisah Lina berasal dari catatan medisnya. Wartawan beberapa kali ingin mewawancarai bahkan dengan tawaran uang tunai untuk menceritakan kisahnya, tapi Linna menolak.

Ayah Ditangkap Diduga Memerkosanya

Kisah Lina dimulai saat dia 5 tahun mengeluh sakit perut kepada ibunya, Victoria Losea. Sang ibu membawa Lina Medina periksa ke dokter.

Awalnya, dokter mengira Lina Medina menderita tumor. Tapi, setelah dokter melakukan peninjauan lebih lanjut, terungkap Lina Medina hamil 7 bulan. Duh!

Meski begitu, ayah biologis Gerardo Medina belum diketahui secara pasti.

Polisi sempat menangkap Tiburelo Medina, ayah kandung Lina setelah dia melahirkan bayi laki-laki. Tiburelo berprofesi sebagai perajin perak.

Alasan penangkapan itu karena dia dicurigai memerkosa putrinya.

Akhirnya, sang ayah dibebaskan karena kurangnya bukti.

Surat kabar The Teal Mango melaporkan sang ayah, tapi Tiburelo Medina membantah keras memerkosa putrinya. Setelah itu, kecurigaan polisi beralih ke sepupu Lina. Namun, kembali lagi karena kurangnya bukti, polisi tidak dapat menuntutnya.

Lina yang masih sangat muda, tidak dapat menjelaskan mengenai ayah kandung bayi secara tepat. Kemungkinan dia tidak tahu karena usianya yang masih sangat belia.

Dua tahun setelah Gerardo lahir, Lina pemeriksaan bersama spesialis anak Paul Koask, dari Universitas Columbia.

Hasilnya, Lina memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan bayinya “sangat normal”.

Sang anak dijadikan sebagai adik bayinya sama halnya dengan anggota keluarga lainnya.

BACA SELENGKAPNYA | Sebelumnya Ibu Termuda Tercatat di Inggris, Usia 11 Tahun

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, lantaran dihamili laki-laki lebih tua darinya, seorang gadis muda berusia 11 tahun bakal menjadi ibu termuda di Inggris.

Menurut Metro UK, gadis itu diperkirakan akan melahirkan dalam waktu dekat, namun rincian tentang dia tidak begitu diekspos, karena alasan hukum.

Polisi dikabarkan sedang menyelidiki gadis itu, setelah berita kehamilannya menggemparkan negara itu.

“Detail lebih jauh mengenai kehamilan gadis tersebut tidak bisa dikemukakan ke publik karena alasan hukum, namun kasus ini akan terus kami selidiki,” kata juru bicara kepolisian.

asl!

Related posts

Leave a Comment