Bupati Taput Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Purbatua

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengikuti Perayaan Natal Oikoumene Kecamatan Purbatua. Berlangsung di Gereja HKI Janji Angkola Desa Pardomuan, Purbatua, Sabtu (3/12/2022).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengikuti Perayaan Natal Oikoumene Kecamatan Purbatua. Berlangsung di Gereja HKI Janji Angkola Desa Pardomuan, Purbatua, Sabtu (3/12/2022).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Indra Simaremare dan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Jono Penjaitan, Jimmy Tambunan. Kemudian ada pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara beserta pimpinan Kecamatan Purbatua.

Perayaan Natal Oikoumene diawali dengan kegiatan prosesi yang berlangsung di Kantor Camat Purbatua. Kemudian peserta prosesi berjalan kaki menuju Gereja HKI Janji Angkola. Purbatua.

Perayaan Natal Oikoumene Kecamatan Purbatua ini menggalakkan subtema: Dengan Semangat Natal Oikumene Kecamatan Purbatua, seluruh masyarakat diajak untuk melihat kisah perjumlaan Orang Kristen dengan Bayi Yesus dan Allah berkenan menunjukkan jalan untuk bertemu dengan Kristus dalam damai sejahtera.

Di kesempatan tersebut Ketua Panitia Natal menyampaikan rasa bangga dan terima kasih telah dapat hadir pertama kali untuk ikut bersama masyarakat setempat untuk merayakan Natal Oikumene Kecamatan Purbatua.

Sedangkan Bupati Taput memberikan dalam sambutannya menyebut, bahwa Perayaan Natal hari itu merupakan yang pertama sekali ia hadiri di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada BKAG yang telah menyelanggarakan Natal Oikumene di Kecamatan Purbatua,” ujar Nikson Nababan.

“Saya juga mengucapkan selamat Natal kepada kita semua. Mari kita selalu kompak dan bergandengan tangan dalam hal apa pun. Dan tetap satu hati dalam kasih yang menjauhkan sifat hosom, elat, teal, dohot late,” tutup Bupati Taput.

Setelah kata sambutan selesai, lanjut dengan acara penyalaan lilin. Mulai dari Bupati Taput, Ketua Panitia Natal, BPH BKAG Purbatua, camat/pimpinan kecamatan, pengkhotbah, utusan kepala desa dan Parhalado ikut menyalakan lilin. Selanjutnya adalah Ibadah Perayaan Natal.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment