Muswil XII Pemuda Pancasila, Kodrat Tolak Faham PKI

Advertisement

TOP METRO | MEDAN

Pemuda Pancasila menggelar Musyawarah Wilayah ke- XIII di Aula Asrama Haji, Jalan Abdul Haris Nasution, Medan, Sabtu (4/3). Muswil ini diikuti oleh 1000 kader PP yang berasal dari 33 MPC PP Kabupaten/Kota se-Sumut.

Muswil dihadiri langsung oleh Pimpinan Nasional PP KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, S.H. , Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Sekretaris MPN PP T. M Nurlif dan Sekretaris MPW PP Sumut H. Ali M. Madhy.

Selain itu, Muswil juga turut dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Pangkosek Hanuds III Marsekal Muda TNI Abdul Muis, Danlatamal I Laksamana Pertama TNI Robert Wolter SH, Kompol Rochmat yang mewakili Kapolda Sumut, Dandim 0201/BS Kol Inf BambangHerqutanto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, FKPPI Sumut, MPI Sumut, KNPI Sumut, Rektor Univ UMSU Agus Sani, Rektor Univ Panca Budi M. Isa Indrawan, DPRD Medan Ikhwan Ritonga dan Masing-masing Ketua MPC dari 33 MPC Se Sumut.

Dalam sambutannya Tjapto Soerjosoemarno  menyampaikan bahwa PP merupakan anak bangsa yang memiliki kewajiban dalam memajukan daerahnya. “Pemuda Pancasila merupakan anak bangsa dan dari itu kita harus membantu masyarakat serta bekerja sama dengan pemda untuk memajukan Sumut, kedepan lebih maju dan kita Pemuda Pancasila harus disiplin, mekanisme kerja harus sesuai dengan kerja dan tupoksi,” Lanjutnya.

Tjapto Soerjosoemarno juga mengingatkan agar seluruh organisasi PP baik dari tingkat ranting hingga tingkat MPW tetap bersatu  dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi kepemudaan lainnya, termasuk  dengan TNI dan Polri, juga partai Politik.

“Kita semua adalah bersaudara, jadi saya ingatkan agar jangan ada lagi keributan dengan organisasi lain yang ada di Sumut, karena sekali lagi kita semua adalah satu dan bersaudara, bilamana ada kekurangan diantara kita marilah untuk saling mengisi satu dengan yang lain. Saya melihat di Sumatera Utara ini banyak persoalan baik dari tingkat PAC dan MPC terjadi konflik hanya karena rebutan lahan.  Kalau anda semua anggap Sumut adalah saudara kita, maka, kita tidak akan tega jika ada saudara kita yang kelaparan,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap ketua MPW PP Sumut yang terpilih nantinya dapat bersikap profesional dalam mengemban tugasnya.

“Bagi ketua yang terpilih dia harus bertanggung jawab terhadap anggotanya dan bersikap profesional dalam bekerja agar kedepan Pemuda Pancasila Sumut ini lebih maju utk kedepan,” harap Tjapto.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB juga mengigatkan agar seluruh Kader PP baik dari tingkat ranting hingga tingkat MPW untuk tetap bersatu dan tidak terpecah-pecah. “ Jika kita satu, maka siapapun, Negara manapun akan berfikir 1000 kali untuk melawan kita. Saya juga berharap agar seluruh kader PP tidak terlibat Narkoba, karena musuh besar Negara RI saat ini salah satunya adalah Narkoba,” ucapnya.

Sedangkan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrad Shah dalam sambutannya mengatakan bahwa PP harus dapat menjaga kondusifitas Sumatera Utara. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PP menolak paham komunis di Indonesia.

“Terimakasih atas terlaksananya dengan baik acara Musyawarah ke XIII Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara. Pemuda Pancasila harus menjaga kondusifitas di wil Sumut khususnya kota Medan, junjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa lebih luas. Pemuda Pancasila harus tegas menolak paham Komunisme (PKI) berkembang di NKRI,” ucap Kodrat.(TM-006)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment