Menyongsong HUT ke-90, Donor Darah di HKI Tarutung Kota

Panitia HUT ke-90 HKI Tarutung Kota menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah, Minggu (4/12/2022), di Gedung Sekolah Minggu Jalan Dr Ferdinand Lumbatobing Tarutung.

topmetro.news – Panitia HUT ke-90 HKI Tarutung Kota menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah, Minggu (4/12/2022), di Gedung Sekolah Minggu Jalan Dr Ferdinand Lumbatobing Tarutung.

Ketua Panitia Jeremy Lumbatobing bersama Sekretaris Marito Simanjuntak dan Bendahara Leonardo Silalahi menerangkan, donor darah itu sebagai wujud partisipasi kemanusiaan warga HKI Tarutung Kota melalui PMI kepada sesama manusia yang membutuhkan darah.

Ia katakan, donor darah itu adalah program awal dari berbagai program Perayaan HUT ke-90 HKI Tarutung Kota. “Donor darah ini mengawali berbagai kegiatan. Dan kami berharap aksi kemanusiaan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan menjadi kemuliaan Tuhan,” ujar Jeremi.

24 Pendonor

Sementara itu, koordinator kegiatan yang juga Seksi Kesehatan Panitia Fatima Simatupang SKM MM menerangkan, jumlah pendonor ada 24 orang. Menghasilkan 24 kantong darah @ 250 cc.

Pelaksana teknis donor darah itu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Tarutung berjumlah 4 orang. Masing-masing dr Marganda Silitonga (PMI), dr Arnaldo Panjaitan, Ronald Sihombing AMAK, serta Sartika Ompusunggu AMAK.

“Dalam donor darah ini tidak ada masalah. Semua pendonor sehat dan bersemangat,” ujarnya.

Ia menambahkan, di antara pendonor ikut Pendeta Resort Pdt Harianto Harianja SH MMin, Pdt Jefry Samosir STh, para penatua (sintua), panitia, dan warga jemaat.

Thema HUT

Pendeta Resort Pdt Harianto Harianja SH MMin menerangkan, puncak Perayaan HUT ke-90 HKI Tarutung Kota adalah tanggal 9 April 2023 mendatang. Sebelum ‘hari H’ akan berlangsung berbagai kegiatan.

Ada pun thema perayaan ini adalah, ‘Pujilah Tuhan Hai Jiwaku, dan Janganlah Lupakan Segala KebaikanNya’. (Mazmur 103:2). Subthema: Supaya Jemaat Selalu Mengingat Segala Kebaikan Tuhan, Tetap Berserah, Setia dan Berbakti Kepada Tuhan.

“Melalui donor darah, kita sehat, mereka sehat, nama Tuhan termuliakan,” sebut pendeta.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment