Lihat Jejak Harimau, Warga Padangsidimpuan Takut Ke Kebun

TOPMETRO.NEWS – Warga di Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), tidak berani pergi ke kebun. Pasalnya, sejumlah warga melihat sosok dan jejak harimau berkeliaran di dalam kebun.

Harimau dan jejaknya itu dilihat warga sejak Kamis, 29 Juni 2017, di kebun milik Fahri Siregar (42).”Ketika sampai di kebun, tiba-tiba saya melihat jejak yang aneh dan setelah dipastikan, ternyata jejak harimau,” kata Fahri ketika ditemui di rumahnya, seperti dikutip dari sindonews.com, Jumat (30/6).

Selanjutnya, laki-laki tiga orang anak itu mendengar suara harimau berasal dari dalam hutan tidak jauh dari kebun. Penasaran dengan suara itu, Fahri lalu menunggu suara tersebut lebih dekat lagi.

”Selang beberapa menit setelah terdengar suara, harimau itu langsung melintas dari depan kebun saya,” tuturnya. Melihat kejadian tersebut, Fahri langsung lari ke perkampungan dan memberitahu kepada warga.

Direktur WANSEB Barkah Hadamean Harahap mengatakan, jarak jejak langkah harimau yang ditemukan di kebun warga tersebut dengan panjang jejak kaki 9 cm dan lebar 8 cm. Sedangkan panjang langkah jejak 84 cm.

Diduga, kemunculan harimau tersebut masih terbilang baru, karena jejaknya masih terlihat kasar. Dia mendesak agar pemerintah agar segera segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang mengingat Batunadua Jae wilayah pemukiman masayarakat Kota Padangsidimpuan dan juga merupakan daerah perkebunan milik warga.(TMN)

Related posts

Leave a Comment