Lumat Korsel 4-1, Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Lumat Korsel

TOPMETRO.NEWS – Brasil vs Korsel tak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Sempat diprediksi Korsel akan memberi perlawanan ketat. Tapi faktanya Brasil terlalu perkasa buat Korsel.

Babak pertama Brasil sudah melumat Korsel 4-0. Babak kedua Korsel berani main keluar, dan mengimbangi Brasil. Bahkan mencetak satu gol, sehingga skor menjadi 4-1.

Dengan hasil ini, Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa dini hari. Brasil mampu melumat Korsel dengan skor 4-1.

Babak kedua Brasil menarik neymar dan juga Vinicius. Ini tentu saja untuk menghemat tenaga kedua pemain, juga menghindari cedera.

Dengan penarikan kedua pemain, terasa dampaknya, di antaranya penguasaan bola Korsel lebih berani meyerang, karena ketakutan terhadap ancaman penyerang itu sudah hilang.

Di Babak pertama, Brasil seperti mempermainkan Korsel. Bak memperagakan tarian Samba. Main cepat dan cantik. Ditambah kembalinya Neymar tampil lagi, serangan tambah menusuk pertahanan Korsel.

Trisula penyerang Richarlison, Neymar, Vinicius Jr sulit diredam pertahanan Korsel. Tiga gol diantaranya, dicetak dari posisi pemain yang bebas tanpa pengawalan.

Gol pertama oleh Vinicius, dia menendang dengan nyaman tanpa ada yang mengganggu.

Placing akurat pada menit 7, gol seperti mudah, dan semua pemain Korsel dibuat melongo.

Begitu juga gol ketiga dari Richarlson pada menit 29, dia menerobos bak tanpa ada yang mengawal, tahu-tahu berhadapan dengan kiper Kim Seung-gyu.

Untuk gol keempat dari Lucas Paqueta, dia datang dari belakang saat bola rebound.

Lagi-lagi tanpa pengawalan, dengan ketrampilannya dia mencocor bola menyusur tanah ke gawang Korsel.

Sedangkan gol keempat dihasilkan dari titik penalti oleh Neymar, setelah Richarlison dilanggar pemain belakang Korsel.
Terlihat neymar mampu mengecoh Kim Seung-gyu.

Maka babak pertama total berkesudahan menjadi 4-0 untuk Brasil tanpa balas dari korsel.

Ternyata pada babak kedua, permainan sedikit berubah.

Korsel memperbaiki koordinasi antar pemain,sehingga para pemain Brasil tidak dengan mudah merajalela mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Bahkan, Korsel sempat mendapat peluang emas dari pemain bintangnya, Hyung Min Son. Sayang tendangan Son melenceng.

Korsel kembali mendapat peluang pada menit 62, terjadi skrimit di depan gawang Alisson Becker, hampir saja Korsel mencetak gol. Namun bola dibuang pemain belakang Brasil.

Tim Korsel yang sudah ketinggalan 4 gol tampaknya berusaha terus menekan pertahanan Brasil. Ibaratnya, sudah kalah 4-0 kudu berani keluar menyerang.

Nah, menit 71 Korsel memperkecil ketinggalan lewat gol Paik Seung-ho dengan tendangan keras merobek gawang Alisson. Skor menjadi 4-1 masih untuk Brasil.

BACA PULA | Arab Saudi Mampu Taklukkan Argentina

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Argentina yang diprediksi akan mampu menang besar saat berhadapan dengan Arab Saudi, karena memiliki pemain-pemain kelas dunia dan super star mereka Lionel Messi, akhirnya harus mengalami kekalahan memalukan dari wakil asia Arab Saudi.

Tampil menyerang sejak awal, Argentina berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti lionel Messi, bahkan Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya dimenit 22 namun sayang gol ini dianulir karena terkena jebakan offside.

SUSUNAN PEMAIN KORSEL VS BRASIL

Brasil XI: Alisson, Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo, Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius Jr, Richarlison.

Korsel XI: Kim Seung-gyu, Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Lee Jae-sung, Jung Woo-young, Jeong Woo-yeong, Hwang In-beom, Son Heung-min, Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung.

ASL!

Related posts

Leave a Comment