Hasyim Harap RSUD Bachtiar Djafar Lebih Baik dari RS Lainnya

Hasyim Harap RSUD Bachtiar Djafar Lebih Baik dari RS Lainnya

topmetro.news Ketua DPRD Medan, Hasyim, menyambut baik beroperasinya RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan. Ia berharap kehadiran rumah sakit milik Pemko Medan itu memberikan pelayanan yang lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada di Kota Medan.

“Kita patut bersyukur, pak Walikota kita telah mengoperasikan rumah sakit Bachtiar Djafar. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya di Medan Utara dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dan kita berharap pelayanannya lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada,” tegas Hasyim, Rabu (7/12/2022).

Pelayanan tersebut, katanya, meliputi sikap yang humanis, ramah, senyum dan peduli kepada pasien.

“Dokter-dokter juga harus lebih ramah. Dengan sikap begitu, pasien secara tidak langsung semangat untuk sembuh. Ini tidak, belum apa-apa, wajah para tenaga medisnya saja ketat tidak ada senyumnya, bagaimana pasien mau sembuh,” imbuhnya.

Dengan sikap yang santun dan bersahabat kepada pasien tentu membuat rasa nyaman sehingga sakit yang diderita seolah-olah tidak begitu dirasakan.

“Artinya kita sudah memberikan semangat kepada pasien. Kalau kita pasang wajah yang ketat, tidak ramah, maka efek negatif yang muncul terhadap rumah sakit soal pelayanan,” tegasnya.

Kualitas Terbaik

Di samping itu, RSUD Bachtiar Djafar harus bisa menyediakan tenaga-tenaga medis seperti dokter spesialis yang mempunya kualitas terbaik, profesional dan memberikan pelayanan dengan tulus dan sepenuh hati

“Kita tahu sendiri kepada masyarakat banyak berobat ke luar negeri seperti di Penang, salah satunya karena pelayanan. Warga menganggap rumah sakit di luar negeri pelayanannya jauh lebih baik dari rumah sakit kita,” tambahnya.

Ia meminta Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan lebih maksimal untuk menata rumah sakit milik Pemko Medan baik dari SDM, fasilitas dan lainnya.

Apalagi, Walikota Medan Bobby Nasution telah melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM) bersamaan dengan beroperasi RSUD Bachtiar Djafar.

“Warga cukup bawa KTP untuk berobat, itu terobosan yang terbaik. Namun kita berharap agar pelayanan juga diberikan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

reporter: Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment