Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Bonapasogit, Nikson Nababan Dukung Wartawan Miliki Kompetensi

Dua kepala daerah menghadiri pelantikan Pengurus PWI Bonapasogit (Taput, Humbang, Toba, dan Samosir) Periode 2022-2025, di Sopo Partungkoan Tarutung, Taput, Rabu (7/12/2022).

topmetro.news – Dua kepala daerah menghadiri pelantikan Pengurus PWI Bonapasogit (Taput, Humbang, Toba, dan Samosir) Periode 2022-2025, di Sopo Partungkoan Tarutung, Taput, Rabu (7/12/2022).

Keduanya adalah Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dan Bupati Toba Ir Poltak Sitorus.

Hadir juga Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Ketua OKK Rifki Warisan, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean. Kemudian, Watua Bidang Kerjasama Lembaga Proklamasi Naibaho, Seksi Pemerintahan dan Politik Maju Manalu, Seksi Organisasi David Swayana.

Bupati Taput Nikson Nababan berharap kepada Farianda, agar ketika ada seleksi uji kompetensi, turut masuk materi tata kelola pemerintahan. “Ini saya sampaikan, agar wartawan paham, mana kewenangan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah. Sehingga wartawan tidak keliru membuat berita yang akan merugikan pemerintah. Karena segala sesuatu ada regulasi, baik itu juklak dan juknis,” urainya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI Bonapasogit yang terlantik. “Selamat, bagi pengurus. Semoga PWI bisa jadi mitra strategis pemerintah di wilayah kerjanya,” kata Nikson.

Sedangkan Bupati Toba Poltak Sitorus berjanji akan menampung anggaran untuk uji kompetensi wartawan di daerahnya. Poltak pun berharap wartawan di daerahnya mau memuat pemberitaan pembangunan, serta tetap melakukan sosial kontrol dengan profesional.

Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik berharap pemerintah memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan. Kata Farianda, ketika wartawan itu kompeten, pasti bekerja profesional, serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Kemudian, Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Taput Nikson Nababan. “Terima kasih atas dukungan Pak Bupati selama ini kepada PWI Bonapasogit. Kami berharap sinerginitas ini bisa berkesinambungan,” harapnya.

Kepengurusan PWI Bonapasogit yang dilantik adalah, Ketua Alfonso Situmorang, Sekretaris Emva Candra Sirait, Bendahara Darwin Manalu, beserta jajaran pengurus PWI Bonapasogit.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment