Kapolres Langkat Sambangi Petani Secanggang

Kapolres Langkat

topmetro.news – Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Plt.Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin sambangi petani di Desa Selotong Kecamatan Secanggang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Langkat berharap Kabupaten Langkat bisa meningkatkan Swasembada Pangan.

“Kita berharap agar ke depannya Swasembada pangan Langkat bisa kita tingkatkan di kemudian hari. Sehingga Langkat akan semakin makmur dan sejahtera. Semoga upaya yang dilakukan ini Allah meridhoinya sehingga waktu panen nanti hasilnya bisa melimpah dan memberikan kesejahteraan bagi para petani. Dalam kondisi sawah tadah hujan saja di sini bisa tanam dua kali, apalagi bila nanti irigasi bisa benar-benar berfungsi,” ujarnya penuh harapan.

Sementara itu Kades Selotong Sumariyono SH mengatakan bahwa mayoritas penduduk Desa Selotong merupakan petani. Menurutnya, sistem pertaniannya menggunakan sistem tadah hujan dengan dua kali panen dalam satu musim.

Selanjutnya, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hendrik Tarigan SPt MMA mengatakan bahwa di Desa Selotong terdapat 300 hektar lahan persawahan warga yang menerapkan sisitem tadah hujan. “Artinya para petani bisa menanam apabila musim penghujan datang,” ujarnya.

Dinas Pertanian, sambung Hendrik, terus melakukan pendampingan terhadap petani di Desa Selotong. Selain itu pihaknya telah memberikan pupuk cair kepada para petani untuk membuat tanaman padi mereka bisa subur dan hasil panennya melimpah,” tandasnya.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment