Kapolres Langkat Turun Langsung Mengatur Lalin di Jalan

Kapolres Langkat
Advertisement

topmetro.news – Ada pemandangan yang menarik saat Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK hendak melakukan Jumat Curhat di Mesjid Ryadusholihin Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Pada saat perjalanan menuju Masjid Ryadusholihin Kapolres dikejutkan dengan kemacetan yang terjadi di jalan Medan-Aceh tepatnya di Kecamatan Tanjung Pura yang memgalami kemacetan total hingga panjang kurang lebih 2 km.

Dengan spontan Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas tiba-tiba turun dari mobil dan langsung melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi jalanan yang macet.

Kapolres juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengaturan guna melancarkan arus lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres melihat titik macet dan juga penyebab kemacetan yang diakibatkan adanya pekerjaan jalan Nasional Medan-Aceh yakni melakukan  pengerukan dan perbaikan aspal jalan.

AKBP Danu Pamungkas menyarankan agar pihak perusahaan dalam setiap melakukan pekerjaan upayakan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian guna mendampingi mereka pada saat melakukan perbaikan. Sehingga pihak Sat Lantas Polres Langkat melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut agar tidak terjadi kemacetan seperti saat ini.

Kapolres Langkat melakukan Pengaturan lalu lintas di jalan tersebut kurang lebih setengah jam dan memastikan arus lalu lntas sudah mulai lancar.

Selanjutkan Kapolres Langkat melanjutkan perjalanannya ke Mesjid Ryadusholihin untuk melakukan Jum’at Curhat dan bertemu dengan masyarakat Gebang.

Terpisah, masyarakat pengguna jalan merasa bangga dan berterimakasih atas tindakan Kapolres Langkat yang langsung turun melakukan pengaturan lalu lintas.

“Walaupun gerimis Kapolres tetap melakukan pengaturan  lalu lintas di jalan sehingga arus lalin bisa berjalan dengan lancar,” ujar pengguna jalan yang mengaku sudah hampir satu jam berada di lokasi macet tersebut.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment