Jadwal Semifinal World Cup 2022 Perancis Vs Maroko, Kroasia Vs Argentina

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Perancis Vs Maroko

topmetro.news – Pagelaran Piala Dunia saat ini sudah memasuki babak semifinal yang menyajikan dua laga dengan dihuni empat negara yaitu Perancis menghadapi Maroko, dan Argentina menjamu Kroasia. Kedua laga yang akan disajikan nanti diprediksi bakal berjalan dengan sengit. Pasalnya kedua tim kuda hitam tampil cukup apik selama berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Pada laga semifinal di hari pertama menyajikan duel panas antara Timnas Argentina menjamu Timnas Kroasia. Kedua tim tersebut memiliki komponen pemain yang merata di setiap posisi, baik dari Argentina maupun Kroasia. Duel panas ini akan berlangsung di Lusail Stadium pada hari Rabu, 14/12/22 pukul 02.00 WIB.

Argentina berhasil main ngotot dari babak penyisihan grup hingga babak perempat final kemarin. Dengan demikian Argentina hanya menelan satu kekalahan dari Timnas Arab Saudi di babak penyisihan grup C. Setelah kekalahan itu mampu dibayar tuntas dengan beberapa pertandingan lainnya.

Secara mental, Argentina juga memiliki mental yang sangat bagus, mulai dari mental dalam pertandingan maupun mental menjaga emosi menghadapi provokasi dari penonton. Terlihat pada laga perempat final, Lionel Messi dkk mendapat cuitan provokasi dari pendukung Belanda. Hal ini menjadi bekal yang matang bagi Timnas Argentina menghadapi pendukung dari Kroasia.

Persiapan yang matang juga dilakukan oleh Timnas Kroasia. Mengingat setiap pertandingan yang dijalani mampu disapu bersih dengan kemenangan dan hasil seri. Sejak berlangsungnya Piala Dunia 2022 Kroasia mencatatkan sebagai tim yang belum terkalahkan, dan hanya menelan hasil seri selama dua kali di babak penyisihan.

Lebih Lanjut

Pada babak 16 besar dan perempat final Timnas Kroasia mampu menyapu bersih dengan kemenangan. Dimana pada babak 16 besar Kroasia mampu menyingkirkan Jepang melalui adu pinalti. Hal serupa juga terjadi saat mengalahkan Timnas Brasil dengan adu pinalti. Kemenangan di dua pertandingan ini menjadi bekal yang bagus bagi Kroasia jika pada laga kontra Argentina nanti harus diselesaikan melalui drama adu pinalti.

Selain laga Argentina menghadapi Kroasia, pada hari kedua laga semifinal piala dunia nanti juga akan mempertemukan Timnas Perancis menjamu Timnas Maroko. Kedua kesebelasan ini diprediksi akan tampil all out, sehingga menyajikan pertandingan yang sengit. Adu gengsi antara Perancis melawan Maroko ini akan berlangsung di Albayt Stadium pada hari kamis, 15/12/22 pukul 02.00 WIB.

Untuk mempersiapkan laga semifinal nanti Timnas Perancis mendapat bekal yang matang melalui dua pertandingan terakhirnya. Kala menghadapi Polandia di babak 16 besar dan menghadapi Inggris di perempat final. Kedua pertandingan ini mampu dimenangkan dengan sangat meyakinkan, artinya Perancis tidak perlu membutuhkan babak extra time untuk memastikan kemenangannya.

Bekal yang bagus juga didapatkan oleh Timnas Maroko, yang mana Maroko mampu menyingkirkan dua tim papan atas dari benua Eropa yakni Timnas Spanyol di babak 16 besar, dan Timnas Portugal di babak perempat final. Mengalahkan dua tim besar eropa menjadi bekal matang bagi tim kuda hitam dalam meladeni permainan Perancis yang menjadi tim favorit juara di musim ini.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment