1.422 Warga Taput Ikuti Seleksi PPS, Hasil Diumumkan 23 Januari 2023

topmetro.news - Sebanyak 1.422 warga dari desa/kelurahan se-Tapanuli Utara mengikuti seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (11/1/2023).

topmetro.news – Sebanyak 1.422 warga dari desa/kelurahan se-Tapanuli Utara mengikuti seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (11/1/2023).

Bernard Simanjuntak SPd MPd selaku Kadiv SDM KPUD Taput menyebutkan, karena jumlah peserta cukup banyak, maka berlangsung dalam dua tahap. Yakni masing-masing pukul 10.00 WIB dan kemudian lanjut pukul 14.00 WIB, diawali upacara nasional.

Ia menyebutkan, jumlah PPS yang akan mereka rekrut untuk bertugas pada Pemilu 2024 adalah sebanyak 756 orang. Jumlah sebanyak itu akan bertugas untuk 252 desa/kelurahan. Artinya, akan ada tiga orang per desa/kelurahan).

“Setelah seleksi tertulis akan berlanjut dengan seleksi wawancara pada tanggal 15-18 Januari 2023,” sebut Bernard.

Transparan

Ketua KPUD Taput Kopman Pasaribu ST SH MH dalam bimbingan dan arahan pembukaan seleksi itu menyatakan, agar seluruh peserta serius. Karena penyelenggaraanya transparan dan tidak bisa ada intervensi dari siapa pun.

Ia berharap PPS yang lolos seleksi agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab. Serta jangan sampai terjebak tindakan pidana.

Kopman menyebutkan, pengumuman hasil seleksi akan berlangsung pada tanggal 23 Januari 2023. Kemudian lanjut dengan pelantikan serentak pda tanggal 24 Januari 2023.

Ketat

Penyelenggaraan seleksi itu sendiri berlangsung secara ketat. Tampak hadir komisioner lainnya, seperti Rudolf Sirait SH MH dan Swardi Pasaribu SKom. Hadir juga Sekretaris KPU Erivan Manullang, anggota Bawaslu Edward Lumbantobing dan Cuarles Silaban. Serta petugas pengamanan dari Polres Taput.

Sesuai petunjuk teknis penyelenggaraan seleksi, usai seleksi tertulis, seluruh naskah soal ujian dimusnahkan di hadapan petugas keamanan dan perwakilan Bawaslu Taput sekira pukul 16.00 WIB.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment