Terkait Program Listrik Masuk Desa, Bupati Madina Terima Kunker UP3 PLN Padangsidimpuan

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Padangsidimpuan melakukan kunjungan sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina).

topmetro.news – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Padangsidimpuan melakukan kunjungan sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina).

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution menerima kunjungan kerja tersebut, Kamis (12/1/2023) di ruang kerjanya.

Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi rombongan UP3 PLN Sidempuan tersebut dipimpin langsung Manager Eka Rahma Daniati. Turut hadir Asisten Manager Keuangan dan Umum Wiwin sapta prabudi, Asisten Mananager Transaksi Energi Andi irawan, Asisten Manager Niaga dan Pemasaran Topan Richardo, dan Manajer ULP Panyabungan Andi Yusuf Situmeang.

Ada pun kunker tersebut bertujuan membahas kerja sama yang baik dalam penyediaan kebutuhan energi listrik ke masyarakat Kabupaten Madina.

Dalam pertemuan itu, HM Ja’far Sukhairi Nasution menyebut, perlu ada solusi dalam pengentasan permasalahan desa-desa yang belum teraliri listrik.

Apalagi terkait daya listrik di Wilayah Pantai Barat Madina. Di mana hingga kini, hal itu masih menjadi kendala di tengah masyarakat dan dalam pengembangan investasi di wilayah tersebut.

“Saya berharap adanya penambahan gardu induk PLN khusus Wilayah Pantai Barat Kabupaten Madina. Sehingga ke depan akan menjamin kebutuhan energi listrik bagi masyarakat dan investor yang hendak berinvestasi di Wilayah Pantai Barat,” ujarnya.

Bangun Kerjasama

Menanggapi permintaan bupati tersebut, Manager UP3 PLN Padangsidimpuan Eka Rahma Daniati menyatakan kesiapan untuk membangun kerjasama yang baik dengan Pemkab Madina, dalam hal mengentaskan permasalahan jaringan listrik di Wilayah Pantai Barat.

“Sebelumnya Pak, saya mengenalkan diri. Karena sebagai Manager UP3 PLN Padang Sidimpuan yang baru bertugas menggantikan manager yang lama. Dan terkait apa yang disampaikan tadi, hingga saat ini UP3 PLN Padangsidimpuan terus bergerak mengupayakan terpenuhinya pasokan listrik kepada masyarakat di Kabupaten Madina. Dan akan menggandeng beberapa pengusaha swasta nasional dalam penyediaan energi listrik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Akan tetapi lanjutnya, UP3 PLN Padangsidimpuan juga berharap adanya dukungan dari Pemkab Madina. Sehingga ‘Program Listrik Masuk Desa’ bisa berjalan lancar dan sukses.

“Program ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar apabila tidak adanya dukungan dari Pak Bupati. Maka dari itulah kami datang berkunjung, sekaligus bersilaturahmi kepada Bapak,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment