Sambut HBI ke-73, Kanim Belawan Laksanakan Paspor Simpatik

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-73 tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Sabtu (14/1/2023).

topmetro.news – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-73 tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung hingga Hari Minggu (15/1/2023).

Untuk hari pertama, petugas melayani 20 pemohon yang mengajukan permohonan paspor, baik baru maupun penggantian, sesuai dengan jumlah kuota yang tersedia.

Kegiatan pelayanan paspor berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Di mana tujuannya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan dokumen paspor. Khususnya bagi masyarakat yang berhalangan hadir di saat jam kerja sangat terbantu dengan adanya pelayanan paspor simpatik di Hari Sabtu dan Minggu itu.

Kegiatan ini di bawah pimpinan Kasubsi Lalu Lintas Kantor Imigrasi Belawan Rizqan beserta jajarannya. Pelaksanaan layanan paspor berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan. Dan masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kegiatan pelayanan paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan berlangsung di Hari Sabtu dan Minggu sampai dengan tanggal 22 Januari 2023 dengan menggunakan antrian ‘walk in’. Atau pemohon cukup langsung datang ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan untuk mengajukan permohonan paspor,” papar Rizqan.

Ia berharap, masyarakat Medan dan sekitarnya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengurus paspornya. Terutama bagi masyarakat yang kesulitan membuat paspor di hari kerja.

Pelayanan Paspor Simpatik ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Imigrasi yang ke-73 yang akan terlaksana pada tanggal 26 Januari 2023. Tema HUT adalah, ‘Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju’.

Selain itu, Kantor Imigrasi Belawan juga telah melaksanakan kegiatan membersihkan rumah ibadah. Berlangsung, Jumat (13/1/2023), di Masjid Salam yang berlokasi di sekitaran Kantor imigrasi Belawan.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment