Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Bahan Alami
Advertisement

topmetro.news – Cara Menghilangkan Kantung Mata, Apakah kamu merasa kesal dengan kantung mata yang mengganggu dan membuat kamu terlihat lelah dan letih? Jika ya, kamu tidak sendirian!

Munculnya kantung mata merupakan permasalahan yang umum terjadi yang di sebabkan oleh berbagai faktor. Seperti stres, kurang tidur, pola makan yang buruk, dan banyak lagi. Untuk menghilangkan kantung mata ada beberapa cara sederhana dan alami untuk mengurangi kantung mata kamu.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata dengan bahan-bahan alami:

  • Kompres

Yang satu ini bukan kompres dengan air hangat ya tetapi dengan air dingin untuk menerapkan kompres dingin merupakan cara lama yang bagus untuk mengurangi bengkak terutama jika dilakukan secara konsisten untuk membuat kompres air dingin kamu dapat merendam selembar kain dalam air dingin, lalu peras dan letakkan di area kantung mata,biarkan selama 15-20 menit dan ulangi beberapa kali sehari.

  • Mentimun

Kandungan sifat astringen alami pada mentimun dapat membantu mengurangi retensi air dan pembengkakan maka tidak heran jika kamu menemukan Irisan mentimun sering digunakan di spa seperti yang sudah disinggung sebelumnya sifat astringen dapat membantu mengurangi bengkak di sekitar mata ,untuk mengaplikasikanya kamu dapat menempatkan dua irisan pada setiap mata dan biarkan selama sekitar 10 menit.

  • Kantong Teh

Kandungan Tanin pada teh dapat membantu mengurangi kantung mata,untuk membuatnya kamu dapat merendam dua kantong teh dalam air panas selama beberapa menit lalu tunggu sampai dingin, tempatkan kantong teh pada kantung mata kamu selama 10-15 menit selain bermanfaat untuk mengurangi kantung mata teh  juga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam pada area sekitar mata.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat alami yang bagus untuk kantung mata tidak hanya membantu mengurangi bengkak. Tetapi juga dapat menyehatkan kulit di sekitar mata. Cukup oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada area kantung mata dan pijat perlahan.

  • Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk perawatan kulit Lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengurangi kantung mata yang bagus. Cukup oleskan beberapa gel lidah buaya pada area yang terkena dan biarkan semalaman.

Penulis | Uca

Advertisement

Related posts

Leave a Comment