Ahmad Fauzan Hasibuan: Generasi Muda Madina Harus Lebih Aktif Berdiskusi

Madina Care Institute menggelar diskusi 'Bincang Politik Kaum Muda', via aplikasi zoom meeting, Sabtu (21/1/2023)

topmetro.news – Madina Care Institute menggelar diskusi ‘Bincang Politik Kaum Muda’, via aplikasi zoom meeting, Sabtu (21/1/2023). Kegiatan menghadirkan narasumber, pengamat politik Ray Rangkuti, akademisi Ahmad Fauzan Hasibuan, dan Ketua Umum BPC HIPMI Madina Mhd Zainal Arifin.

Fauzan Hasibuan (foto), akademisi yang saat ini beraktivitas di Kota Medan menyampaikan beberapa poin pentingnya kontribusi pemuda untuk daerah.

“Sebagai generasi muda Mandailing Natal kita yang memiliki latar belakang akademik ini harus berperan banyak,” ungkap pria alumni FISIP UISU ini.

Misalnya, lanjutnya, dengan meningkatkan literasi serta terbuka dalam menerima pemikiran dan pengalaman baru. Meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah, mendukung produk lokal dan penguasaan teknologi.

Maka sambungnya, dengan adanya peningkatan literisasi ini, maka sebagai pemuda Madina akan bisa semakin cepat mencapai kemajuan.

Fauzan juga menyampaikan, untuk mendukung kemajuan daerah ini, harus memiliki beberapa infrastruktur penting. “Misalnya, fasilitas pendidikan di Madina yang harus memiliki fasilitas pendidikan sesuai potensi alamnya,” sebutnya.

Untuk mendukung kemajuan daerah, Kabupaten Madina seharusnya memiliki kampus sesuai dengan kekayaan alamnya. Seperti jurusan pertambangan, pertanian, pariwisata, kelautan, dan jurusan peternakan.

“Apabila kampus-kampus ini sudah ada di Kabupaten Madina, maka kita akan bisa memahami dan mengelola potensi sumber daya alam kita,” pungkasnya.

Ia juga mengharapkan para pemuda di Kabupaten Madina dapat terus memperbanyak forum-forum diskusi untuk meramu gagasan dalam pembangunan Madina.

“Yang menikmati maju atau tidaknya Kabupaten Madina ini adalah kita semua para pemuda. Untuk itu kita harus terlibat aktif,” tutup Fauzan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment