Bandit dan Preman Harus Tahu Ini! Amankan Perayaan Imlek di Medan, 624 Personel Polisi Disebar

Amankan perayaan Imlek

TOPMETRO.NEWS – Amankan perayaan Imlek, sedikitnya 624 personil kepolisian disebar di seluruh kota Medan. Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Setiawan, SIK, MSI memimpin apel kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili tahun 2023 itu di Mapolrestabes Medan, Sabtu (21/1/2023).

Apel kesiapan untuk amankan perayaan Imlek dimaksud dihadiri personel Kodim 0201/Medan, Sat Brimob, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat lntel, Sat Narkoba, Polsek Jajaran dan Sat Pol PP.

Dalam apel itu, Wakapolrestabes Medan menyampaikan pelaksanakan apel pengamanan guna mengecek kesiapan seluruh anggota dalam tugas Pengamanan Tahun Baru lmlek 2574 tahun 2023.

“Dalam pengamanan kita melibatkan 624 personel dan nengamankan 137 vihara dan 4 vihara Prioritas dan 133 non prioritas. Nantinya vihara Prioritas akan disetrilkan oleh Jibom Sat Brimob Polda Sumut dan kita akan mendirikan Pos Pam Diteksi,” ujar AKBP Dr Yudhi Setiawan.

Patroli Menjaga Sitkamtibmas

Kata dia, untuk Polsek yang tidak ada vihara tetap melaksanakan patroli guna menjaga sitkamtibmas.

“Seluruh personel menjaga sikap dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pelayanan kita tetap humanis. Lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan mengarahkan semua fungsi kepolisian,” sebutnya.

Wakapolrestabes Medan menambahkan, tetap komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis harmonis dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan agar rekan-rekan hadir 1 jam sebelum pelaksanaan tugas siapkan kelengkapan dan perlengkapan. Terakhir selamat bertugas, mari jaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,” jabar Yudhi.

BACA PULA | Warga Diimbau Rayakan Imlek Sederhana dan Jaga Prokes

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE mengimbau warga etnis Tionghoa Kota Medan agar merayakan Imlek dengan sederhana. Sebab, esensi dari Imlek itu adalah silaturahmi.

“Perayaan Imlek tetap boleh, tapi lakukanlah dengan sederhana. Rayakan dengan kesederhanaan dan khidmat. Sebab, sisi positif dari Imlek itu adalah silaturahmi sesama kita,” ungkap Hasyim kepada wartawan, baru-baru ini.

asl1

Related posts

Leave a Comment