Warga Diimbau Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Jaga Prokes

Warga Diimbau Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Jaga Prokes

topmetro.news Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE mengimbau warga etnis Tionghoa Kota Medan agar merayakan Imlek dengan sederhana. Sebab, esensi dari Imlek itu adalah silaturahmi.

“Perayaan Imlek tetap boleh, tapi lakukanlah dengan sederhana. Rayakan dengan kesederhanaan dan khidmat. Sebab, sisi positif dari Imlek itu adalah silaturahmi sesama kita,” ungkap Hasyim kepada wartawan, pada Senin (31/1/2022).

Untuk sembahyang di vihara, Hasyim juga mengingatkan agar umat Budha di Kota Medan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Rayakan Imlek

“Intinya, jangan buat keramaian dan bila menemukan keramaian, maka hindarilah,” imbaunya.

Lanjut Hasyim, hal itu ia lakukan lantaran jumlah warga Kota Medan yang terpapar Covid-19 kembali meningkat.

“Hari ini saja ada 58 orang dan yang di rumah sakit sudah ada 200 orang. Inilah yang harus diwaspadai dan ini harus jadi atensi kita bersama,” urainya.

Karena itu, Hasyim berharap agar warga tidak membuat keramaian dalam merayakan Imlek.

“Kalau pun mau silaturahmi saat Imlek, kan cuma dari rumah ke rumah. Sekali lagi saya mengimbau, rayakanlah Imlek dengan sederhana,” harapnya.

Menghindari agar jumlah warga yang terpapar Covid- 19 tidak kembali meningkat, Hasyim SE juga mengimbau agar warga kota Medan yang belum mendapat vaksinasi, segeralah ke Puskesmas untuk vaksin.

“Begitu juga dengan Lansia agar segera dibooster,” tukasnya.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment