Berangkat dari Medan ke Padang, 3 Nyawa Melayang

Berangkat dari Medan

TOPMETRO.NEWS – Berangkat dari Medan menuju Padang, truk mengalami kecelakaan beruntun! Sopir truk yang memicu kecelakaan hingga menewaskan tiga orang korban di jalan lintas Padang-Bukittinggi itu kini ditetapkan sebagai tersangka.

“Sementara, sopir truk Hino BA 8753 IU atas nama Novrian Gani (47) warga Pesisir Selatan sebagai tersangka. Korban keseluruhan mencapai 12 orang termasuk sopir yang masih dirawat,” kata Ipda Dedi Kuswanto, Kanit Patroli, Sabtu (28/1/2023).

3 Korban Meninggal Dunia

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Jorong Pasar Rabaa, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto Tanah Datar, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 17.15 WIB yang berawal dari rem blong truk berisi muatan pakan ternak ayam dari Medan menuju Kiambang Padang Pariaman.

Dedi Kuswanto menyebut dari 12 korban, tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sementara kerugian materi mencapai ratusan juta.

“Korban meninggal atas nama Yolia Erfanda (34) asal Padang dan pasangan suami istri Anwar (47) dan Zuliani (45) yang merupakan warga setempat di Panyalaian Tanah Datar, kerugian mencapai Rp 300 juta,” kata

Sementara untuk korban yang menderita cedera berasal dari sembilan kendaraan yang terlibat dan diketahui berasal dari beragam daerah di Sumbar.

“Selain warga Panyalaian Tanah Datar, satu orang warga Kota Padang, tiga warga Kota Bukittinggi dan dua orang warga Aia Angek Tanah Datar,” katanya.

Karena Rem Blong

Kini, korban yang masih dirawat ada dua orang di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang dan satu di RSUD.

“Sopir luka ringan di bagian tangan kanan, dia belum bisa dimintai keterangan lebih jauh, sementara penyebab kecelakaan karena rem blong,” ujarnya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk HINO bernomor polisi BA 8753 IU, Honda HRV bernomor polisi AD 7622 VA, Toyota Kijang BA 1985 NM, Pick Up L-300 bernomor polisi BA 9634 AE, Toyota Fortuner B 1469 PJG dan Sedan jenis Suzuki Baleno BA 1185 LA.

Selanjutnya, tiga sepeda motor, masing-masing Vario BA 4312 BA, Sepeda Motor MIO J nomor polisi BA 5087 NB dan Suzuki Satria FU bernomor polisi BA 4462 EW.

BACA PULA | Lakalantas di Hutabagasan Humbahas, 6 Orang Tewas

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalulintas di Huta Bagasan Humbahas dan merenggut nyawa sebanyak enam orang.

Kanit laka Polres Humbahas Bripka Yusril Simanjuntak membenarkan informasi tersebut. Bahwa telah terjadi kecelakaan di jalan lintas di Huta Bagasan. “Benar Lae. Terjadi kecelakaan, kejadian laka lantas yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia,” katanya.

Menurut keterangan dari Humas Polres Humbahas, bahwa pada Hari Kamis tanggal 3 Januari 2022, sekira pukul 01.30 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Doloksanggul – Pakkat KM. 02 – 03 tepatnya di Desa Hutabagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan.

ASL1

Related posts

Leave a Comment