Urai Kemacetan, Satlantas Polres Madina Atur Lalin di Jalinsum Aek Godang

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan pengaturan (gatur) Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Aek Godang, tepatnya di depan MTsN Panyabungan dan MAN 1 Panyabungan, Senin (30/1/2023).

topmetro.news – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan pengaturan (gatur) Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Aek Godang, Senin (30/1/2023).

Lokasinya tepat di depan MTsN Panyabungan dan MAN 1 Panyabungan. Di mana tujuan Satlantas Polres Madina melaksanakannya, karena kemacetan selalu terjadi setiap hari. Terutama apabila para pelajar masuk dan pulang sekolah, akibat mobil angkot yang secara sembarangan melakukan parkir dan menaikkan penumpang.

“Selain untuk melakukan penertiban guna kelancaran lalulintas, Satlantas Polres Madina melakukan pengaturan lalulintas ini menangapi laporan masyarakat dan pengendara yang merasa terganggu akibat sembarangannya para supir angkot memarkirkan mobil mereka,” terang Kasatlantas Polres Madina AKP Syamsul Arifin Batubara kepada topmetro.news.

Gatur lalulintas di wilayah Aek Godang khsususnya depan MTsN Panyabungan dan MAN 1 Panyabungan menjadi atensi. Serta akan rutin berlakukan guna mengurai kemacetan yang secara berkesinambungan setiap hari terjadi.

“Dalam memberikan sosialisasi kepada para supir angkot sudah sering kita lakukan. Hanya saja memang para supir tetap saja mengulanginya di lokasi tersebut. Terlebih lagi saat jam pulang sekolah,” sebutnya.

Dan lanjutnya mereka akan berindak tegas, apabila setelah sosialisasi dan peringatan, para supir angkot tetap tidak mengindahkan dengan mengulangi hal serupa.

“Bila telah dilakukan sosialisasi dan peringatan masih juga terjadi kemacetan, maka tidak segan-segan saya akan melakukan tilang terhadap mereka,” tegasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment